Polisi Ciduk Wisatawan Rusia yang Jual Kokain di Kuta

oleh
Rybnokov Vladimir Aleksandrovich ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis kokain. (Foto: Dsd)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Anggota Polsek Kuta menangkap Rybnokov Vladimir Aleksandrovich (44) di Jalan Majapahit, Kuta, Badung pada pukul 20.20 WITA. Wisatawan asal Rusia itu ditangkap lantaran menjual narkoba jenis kokain seharga Rp 2,5 juta per gram.

Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan, pelaku diamankan saat akan transaksi. Saat digeledah, polisi menemukan tiga klip berisi serbuk putih yang diduga kokain di tubuh laki-laki itu. Polisi menangkap pelaku berkat adanya laporan masyarakat yang menyatakan adanya bule yang sering melakukan transaksi narkoba.

“Saat diamankan dan digeledah, di saku celana kanan yang dipakai tersangka ditemukan satu plastik klip besar yang di dalamnya berisi 3 klip kecil serbuk putih yang diduga kokain,” kata Kompol Nyoman Wirajaya di Kuta, Badung, Rabu (6/6/2018).

Dia menjelaskan, penggeledahan dilanjutkan ke tempat tinggal tersangka di Apartemen Bali View kamar nomor 204 dan ditemukan satu buku bacaan yang di dalamnya diselipkan dua  plastik klip kecil berisi serbuk putih diduga kokain.

“Secara keseluruhan barang bukti yang diamankan ada 4 gram kokain. Sebagian sudah terjual. Dia ini (tersangka) memang memasok narkoba untuk komunitasnya,” terangnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita satu unit sepeda motor Yamaha N-Max warna abu-abu DK 3312 AAG, satu buku, satu celana, dan sejumlah uang tunai.

Berdasarkan hasil tes urin, tersangka dinyatakan positif menggunakan narkoba. “Dia sudah enam tahun di sini (Bali). Pekerjaan tersangka tidak jelas,” katanya. (Dsd/Sir)