Polisi Cek Kesehatan Tahanan di Rutan Polda Bali

oleh
Satu per satu tanahan di Rutan Polda Bali diperiksa kesehatannya agar terhidar dari penyakit. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Bali memeriksa kesehatan para tahanan di rumah tahanan (Rutan) Polda Bali, Kamis (17/5/2018). Kegiatan rutin ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan.

Sebanyak 46 tahanan yang terdiri dari 45 tahanan pria dan 1 tahanan wanita yang ditahan di rumah tahanan Polda Bali secara bergilir mendapat pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan Polda Bali. Tim dokter yang melakukan pemeriksaan teridiri dari drg. Yuda, drg. Lina, dan  dr. Dodi.

Direktur Tahti Polda Bali AKBP I Made Suyasa yang memimpin pemeriksaan kesehatan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah para tahanan terkena penyakit.

Dia menjelaskan kondisi kesehatan para tahanan dan rumah tahanan Polda Bali menjadi tanggung jawab satuan kerjanya. Dir Tahti mengimbau kepada para tahanan agar tetap menjaga kondisi kesehatan masing- masing, baik dengan olahraga maupun ikut pengecekan kesehatan berkala.

Di sela-sela pemeriksaan kesehatan para tahanan, Direktur Tahti Polda Bali AKBP I Made Suyasa didampingi Wadir Tahti Kompol Alit Rusta bersama seluruh anggotanya melalukan pengecekan kondisi seluruh ruangan tahanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti adanya niat tahanan untuk kabur atau bunuh diri. (*/Sir)