Polisi Amankan Pelaku Penembakan Peluru Nyasar ke Gedung DPR

oleh
Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto. (detik.com)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Setyo Wasisto mengatakan dua peluru yang mengenai ruang kerja dua anggota Komisi III DPR berasal dari Lapangan Tembak yang terletak di sebelah Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Satu tembakan mengarah ke ruang kerja anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Wenny Warouw, di lantai 16. Peluru lain mengenai ruang kerja anggota Komisi III Fraksi Partai Golkar, Bambang Heri Purnama, di lantai 13.

“Intinya, patut diduga ini peluru nyasar,” ujar Kadiv Humas Polri saat memberikan keterangan di media center DPR, Senin (15/10/18).

Menurut dia, saat tembakan pertama, peluru mengenai ruang kerja Wenny. Beberapa saat kemudian tembakan kedua mengarah ke ruang kerja Bambang Heri.

Kadiv Humas Polri menuturkan Polda Metro Jaya telah mengamankan penembak berinisial I. Polisi juga mengamankan senjata api dengan peluru berkaliber 9 milimeter yang digunakan saat latihan. Pelaku merupakan anggota Perbakin Tangerang Selatan.

Dia menjelaskan, senpi dengan peluru kaliber 9 mm memang mampu menjangkau jarak dari Lapangan Tembak ke ruang kerja anggota DPR di lantai 16.

“Identitas sudah ada. Urusan hukum kami serahkan ke Polda Metro Jaya. Urusan organisasi diserahkan ke organisasi (Perbakin) Provinsi Banten,” katanya. (*)