Polda Bali Tingkatkan Kemampuan Humas Personil Cyber Troops

oleh
Para peserta pelatihan kehumasan yang digelar Polda Bali. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Subbid Multi Media Bidhumas Polda Bali menggelar pelatihan guna meningkatkan kemampuan personil Cyber Troops Polda Bali dan jajaran Polres dan Polresta. Sebanyak 75 personil Cyber Troops tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan tersebut mengusung tema: Peran Cyber Troops dalam Rangka Harkamtibmas melalui Media Sosial.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi mengatakan pelatihan tersebut diadakan sebagai implementasi program prioritas Kapolri, yaitu program IV tentang pemantapan manajemen media.

Di era perkembangan teknologi 4.0, kata Syamsi, tantangan tugas Humas Polri semakin kompleks, yakni keterbukaan informasi dan perkembangan masyarakat menuju masyarakat digital.

“Saat ini Humas sebagai fungsi utama diharapkan mampu mengelola media mainstream dan media sosial dengan baik,” katanya.

“Manajemen media adalah sesuatu yang baru dan betul-betul ditekankan, yaitu kebijakan utama Bapak Kapolri, Humas menjadi leading sector yang menjadi pemain-pemain yang di depan. Humas sekarang menjadi front office, bukan lagi back office di antara beberapa satker. Sehingga, tepat Bapak Kapolri menetapkan fungai Humas sebagai fungsi utama, bukan lagi pemain cadangan tetapi saat ini sebagai pemain utama,” paparnya.

Mengakhiri sambutannya, Kabid Humas Polda Bali menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar serius dan bener-bener dapat mengikuti latihan ini dengan baik. Dia juga berharap para peserta senantian dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif. (*)