Polda Bali Tangkap Pelaku Pelemparan Capres saat Kampanye

oleh
Polda Bali mengadakan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa (19/3/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Personel Polda Bali mengamankan dua orang yang diduga pelaku pelemparan kepada salah satu calon Presiden (Capres) yang sedang berkampanye di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa (19/3/2019).

Pelemparan yang mengakibatkan keributan massa itu dipicu oleh orasi sang Capres yang menyinggung perasaan massa. Melihat kondisi itu, aparat kepolisian langsung bertindak dengan mengamankan sang Capres ke tempat yang aman.

Selain itu, polisi juga mengamankan dua pelaku pelemparan ke Pos Polisi Renon. Karena masa tidak terima temannya ditangkap, massa melakukan unjuk rasa ke Pos Polisi Renon. Mereka meminta temannya segera dibebaskan.

Melihat situasi yang mulai tak terkendali, Polda Bali segera melakukan pengamanan dengan menerjunkan pasukan Dalmas Awal, K9, Dalmas Lanjut, dan PHH Brimob untuk membubarkan para pengunjuk rasa. Akhirnya polisi berhasil mengendalikan situasi dengan membubarkan pengunjuk rasa.

Adegan di atas merupakan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang digelar Polda Bali di Lapangan Niti Mandala Renon.

Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. I Wayan Pinatih selaku Kaopsda Operasi Mantap Brata Agung 2018 mengatakan latihan tersebut bertujuan memantapkan dan menyiapkan kemampuan personel Polda Bali saat melaksanakan tugas jika terjadi unjuk rasa dalam Pemilu 2019.

“Karena keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pemilu 2019 menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya. (*)