Polda Bali Tangkap Dua Pengedar Sabu-sabu Seberat 457 Gram

oleh
Kedua tersangka pengedar sabu-sabu yang ditangkap Polda Bali. (Antara)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polda Bali berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu seberat 453,73 gram. Kedua tersangka berinisial SUP dan ES ditangkap di Jalan Sari Tapak Dara, Desa Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Kabis Humas Polda Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan penangkapan kedua tersangka dilakukan tim CTOC, Inteltek dan Direktorat Narkoba Polda Bali pada 3 Oktober 2018, pukul 19.00 WITA. Keduanya kedapatan membawa sabu-sabu hampir setengah kilogram.

Barang haram tersebut dikemas dalam 18 paket dengan paket paling besar seberat 405,56 gram bruto. Selanjutnya, Polda Bali berhasil menemukan serbuk bersifat kristal warna biru dengan kandungan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 44,98 gram.

“Anggota Polda Bali juga mendapati enam paket kecil berisi serbuk kristal warna biru dengan berat 6,79 gram bruto. Sehingga, jika total barang bukti yang diamankan keseluruhan mencapai 457,32 gram bruto,” ujar Kombes Pol. Hengky Widjaja di Denpasar, Kamis (4/10/2018).

Modus yang dilakukan tersangka dalam mengedarkan narkotika dengan cara membeli paket sabu-sabu itu melalui jasa kurir barang yang dikirim dari Sidoardjo, Jawa Timur, menuju Bali. “Dari tangan tersangka kami juga mendapati empat buah telepon genggam, satu buah alat isap (bong) dan dua buah kartu ATM,” katanya lagi.

Wadir Resnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko membenarkan anggotanya bersama tim CTOC berhasil menangkap dua pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu itu di Kabupaten Buleleng.

“Ya, benar anggota kami yang menangkap dua tersangka ini dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Hasil penggeledahan anggota, dari tangan tersangka ES mendapati empat paket sabu-sabu berukuran besar dan delapan paket berukuran sedang di dalamnya berisi serbuk kristal warna biru yang tersimpan di dalam tas plastik warna putih di kamar rumah ES.

Dalam penangkapan itu, juga menangkap SUP yang berada di dalam kamar ES, dan petugas menemukan enam paket serbuk kristal warna biru yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis sabu-sabu dalam bentuk ukuran kecil. (*)