Polda Bali Kerahkan Ribuan Personel Amankan Pawai Ogoh-ogoh

oleh
Hampir seluruh personel Polda Bali mengikuti apel pengamanan pawai ogoh-ogoh di halaman depan Mapolda Bali, Rabu (6/3/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Hampir seluruh personel Polda Bali mengikuti apel di halaman depan Mapolda Bali, Rabu (6/3/2019). Apel ini digelar untuk mempersiapkan pengamanan pengrupukan (pawai ogoh-ogoh) Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1941.

Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Wahyono mengatakan setelah apel, personel yang sudah di-ploting segera menempati posnya untuk melakukan pengaman dan berkoordinasi dengan pecalang setempat, sehingga pengamanan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Wahyono menambahkan, pawai ogoh-ogoh dilaksanakan keliling dan menggunakan fasilitas umum seperti jalan raya. Itu sebabnya, kegiatan ini harus diatensi dengan baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Polda Bali diharapkan dapat menjamin rasa aman bagi seluruh masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini. “Serta seluruh rangkaian catur brata penyepian atau Hari Raya Nyepi dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” katanya.

Di tempat terpisah, jajaran Polresta Denpasar juga menggelar apel serupa di Lapangan Mapolresta Denpasar, Rabu (6/3/2019). Dalam arahanya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan meminta seluruh personil yang terlibat pengamanan pawai ogoh ogoh melaksanakan tugas secara sungguh-sungguh.

“Saya harap rekan-rekan sungguh-sungguh dan maksimal dalam melaksanakan pengamanan ini,“ tegasnya.

Kapolresta juga memerintahkan petugas tidak meninggalkan lokasi sebelum pawai ogoh ogoh selesai. Tujuannya, untuk memastikan kegiatan itu berakhir dengan aman dan kondusif.

Di wilayah Denpasar, Kuta, dan Kuta Selatan malam ini (6/3/2019) akan diarak 1.026 ogoh-ogoh. (Val/Rilis).