Polantas Polres Buleleng Bagikan Helm Gratis dan Bunga Mawar

oleh
Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari memberikan helm gratis kepada pengendara berhijab yang tidak menggunakan helm di Jalan Hasanudin, Singaraja, Buleleng, Selasa (30/4/2019). (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Anggota Polres Buleleng membagikan helm SNI secara gratis kepada para pengendara yang  mengenakan pakaian adat Bali dan pengendara berhijab yang tidak menggunakan helm di Jalan Hasanudin, Singaraja, Buleleng, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan simpatik itu merupakan rangkaian Operasi Keselamatan Agung 2019 yang dipimpin Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari dan melibatkan 50 personel dari berbagai satuan fungsi.

Helm SNI yang dibagikan bertuliskan “Keselamatan Lalu Lintas, Wujudkan Bali sebagai Model Tertib Berlalulintas”. Tulisan itu sesuai dengan commander wish Kapolda Bali yang tercantum pada poin 9.

“Hari ini kami membagikan 10 helm SNI, empat untuk orang dewasa dan enam untuk anak-anak. Output dari kegiatan ini, masyarakat akan cepat sadar, sehingga mereka mengubah kebiasaanya dari tidak pernah memakai helm menjadi terbiasa menggunakan helm. Mengubah kebiasaan orang sangat sulit. Padahal, itu untuk keselamatannya. Hal ini menjadi tantangan buat kami saat berlangsungnya Ops Keselamatan Agung,” kata AKP Putu Diah Kurniawandari.

Perwira cantik dan ramah ini mengungkapkan, selain menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas, kegiatan semacam ini juga sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, sehingga angka pelanggaran dapat ditekan.

“Dalam kegiatan Ops Keselamatan Agung 2019, kita lebih banyak turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar terwujud Kamseltibcarlantas,” tegas Kasat Lantas Polres Buleleng.

Kemudian, karena masih dalam suasana Hari Kartini, Polwan Polres Buleleng membagikan bunga mawar kepada puluhan pengendara sepeda motor maupun mobil.

“Semangat juang RA Kartini harus terus digelorakan dalam mengisi kemerdekaan ini. Bunga mawar yang kami bagikan merupakan bentuk rasa terima kasih dari Satlantas kepada masyarakat Buleleng yang sudah tertib berkendara,” terangnya. (*)