PKK Kota Denpasar Sosialisasi Perlindungan Anak dan Keluarga

oleh
Sosialisasi peningkatkan perlindungan anak dan keluarga di Gedung Wanita Santhi Graha, Denpasar, Selasa (9/10/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – PKK Kota Denpasar menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi (FK) Puspa Kota Denpasar untuk menyosialisasikan peningkatkan perlindungan anak dan keluarga. Sosialisasi ini diadakan di Gedung Wanita Santhi Graha, Denpasar, Selasa (9/10/2018).

Sosialisasi yang diikuti Ketua TP PKK Desa/Lurah dan Kecamatan se-Kota Denpasar ini dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar IA Selly D. Mantra dan Kerti Rai Iswara serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana.

Ketua TP PKK Kota Denpasar IA Selly D. Mantra dalam sambutan tertulis yang dibacakan Antari Jaya Negara mengatakan, pembangunan bidang pemberdayaan perempuan dan anak merupakan salah satu pilar pembangunan untuk menciptakan masyarkat adil dan sejahtera. Pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak diarahkan untuk mencapai kesadaran, kemauan, dan kemampuan masyarakat.

Untuk mencapai hal itu, menurut Selly, PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan telah banyak memberikan peranannya. Melalui 10 Program Pokok PKK telah sejalan dengan instansi dan lembaga lainnya untuk pembangunan di Kota Denpasar.

Khusus untuk pemberdayaan perempuan dan anak, PKK Kota Denpasar telah melakukan pembinaan dan penyuluhan yang bersinergi dengan lembaga kecamatan, desa dan kelurahan. PKK Kota Denpasar juga gencar melakukan sosialisasi untuk mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia dengan kemudahan akses ekonomi untuk perempuan melalui UP2K PKK.

Melalui kunjungan FK Puspa ke TP PKK Kota Denpasar, Selly berharap dibangun sinergi yang baik dalam upaya memberdayakan perempuan yang merupakan salah satu program pokok PKK. Hal ini relevan dengan kondisi Kota Denpasar sebagai kota metropolitan dengan berbagai suku dan kalangan.

“Semakin banyak perhatian terhadap pemberdayaan perempuan dan anak, tentunya akan semakin baik,” katanya. (*)