Pinky Dewata Bantu Panti Asuhan Kemala Bhayangkari Tabanan

oleh
Bhayangkari Daerah Bali memberikan batuan kepada Panti Asuhan Kemala Bhayangkari di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Senin (30/7/2018). (Ist)
banner 300250

Tabanan, suarabali.com – Bhayangkari Daerah Bali berkunjung ke Panti Asuhan Kemala Bhayangkari di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Senin (30/7/2018).  Dalam kunjungan ini, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Barbara Golose menyerahkan bantuan berupa perlengkapan tidur, peralatan olahraga, dan uang tunai sebesar Rp 20 juta.

Dalam kegiatan itu, Barbara Golose didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Suwartini Wayan Sunartha dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Dwi Sinar Subawa.

Kedatangan rombongan Bhayangkari Daerah Bali disambut gamelan baleganjur yang dibawakan oleh anak-anak SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan. Kreativitas dan bakat seni mereka patut diapresiasi. Sebab, dengan segala keterbatasannya mereka tampil penuh semangat di hadapan Pinky Dewata.

Di sela-sela kegiatan tersebut, rombongan Bhayangkari Daerah Bali meninjau fasilitas yang tersedia di sekolah dan panti asuhan, seperti ruang kelas, asrama, ruang komputer, dan ruang salon. Di sini, istri dari Kapolda Bali ini melihat langsung bagaimana anak-anak mengoperasikan komputer dan belajar tata rias.

Ny. Barbara Golose mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018. Sebagai rasa peduli, pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan kepada panti asuhan, bahkan juga kepada para murid dan guru SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa nilainya. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi pengikat tali silaturahmi dan bermanfaat bagi anak-anak panti,” katanya.

Menurut dia, anak-anak panti berkebutuhan khusus berbeda dengan anak-anak pada umumnya, baik secara fisik, mental maupun intelektualnya. Untuk itu, dalam pengasuhannya diperlukan pengabdian, ketulusan, kesabaran dengan penuh kehangatan dari para pengurus panti.

“Jangan pernah berhenti dalam mencurahkan dan menanamkan kasih sayang kepada anak-anak tunagrahita,” ucapnya.

“Diharapkan panti ini akan bermanfaat bagi yang membutuhkan, maju berkembang serta berprestasi sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan keluarga besar Polri,” imbuhnya. (*)