Petugas Piket Lalai, Dua Tahanan Kabur dari Rutan Polresta Denpasar

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polisi masih memburu dua orang tahanan yang kabur dari rumah tahanan (rutan) Polresta Denpasar. Kedua tahanan itu kabur setelah berhasil menjebol gembok pintu rutan.

“Kabur melalui pintu yang dirusak gemboknya sama dia. Ini kasus pencurian kendaraan,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Dua tahanan yang kabur itu diketahui bernama Jemmy dan Christoni. Keduanya merupakan tahanan yang dititipkan di piket Reskrim.

“Dua orang tahanan Polresta Denpasar kabur di mana tahanan itu dititipkan di tahanan piket reskrim. Tahanan tersebut keluar tahanan dan anggota yang menjaga itu lalai dalam penjagaan,” urai Ruddi.

Dia mengakui kaburnya dua tahanan itu karena kelalaian anggotanya. Kedua tahanan itu kabur dari tahanan Reskrim, Minggu (7/4/2019) dini hari.

Ruddi menegaskan saat ini pihaknya sudah melakukan pengejaran. Dia masih belum mau menjelaskan detail soal kronologis kaburnya tahanan tersebut.

“Jadi anggota lalai, pintu sudah digembok semua terus anggota itu ke belakang. Dia merusak gembok itu. Jadi, ini kelalaian anggota yang piket penjagaan,” tuturnya. (*)