Pertemuan IMF-WB Berakhir, Prajurit TNI-Polri Kumpul di Panggung Sinergitas

oleh
TNI-Polri berkumpul di panggung sinergitas di Lapangan Lagoon Nusa Dua Bali, Kuta Selatan, Badung, Minggu (14/10/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Usai melaksanakan tugas dalam pengamanan rapat tahunan IMF-World Bank 2018 di kawasan ITDC Nusa Dua Bali, personel Polda Bali bersama prajurit Kodam IX/Udayana berkumpul di panggung sinergitas TNI-Polri di Lapangan Lagoon Nusa Dua Bali, Kuta Selatan, Badung, Minggu (14/10/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka suksesnya pelaksanaan pengamanan Annual Meeting IMF-WB tahun 2018 yang berakhir pada Minggu (14/10/2018). Kegiatan panggung sinergitas TNI-Polri dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose.

Kegiatan panggung sinergitas dibuka oleh Kapolda Bali yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat pengamanan, karena sudah melaksanakan pelaksanaan pengamanan dengan baik, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku bangga kepada TNI-Polri yang sudah bersinergi dalam menjalankan pengamanan rapat tahunan ini dengan baik. TNI-Polri, kata dia, harus kompak.

“Saya bangga kepada Pangdam IX/Udyana dan Kapolda Bali karena pengamanan VVIP IMF-WB berjalan dengan lancar. Keamanan dalam pelaksanaan sidang tahunan ini mendapatkan pujian dari 168 negara,” katanya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pada kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terimaksih kepada TNI-Polri.  “Selama kegiatan tidak ditemukan adanya kejadian-kejadian yang menggangu pelaksanaan rapat tahunan IMF-World Bank 2018,” ujarnya. (*)