Perpanjang SIM Makin Mudah, Satlantas Polres Cilacap Luncurkan Mesin Portable T-SIM

oleh
Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono saat meluncurkan mesin portable T-SIM di Satlantas Mapolres Cilacap. (Ist)
banner 300250

Cilacap, suarabali.com – Satlantas Pores Cilacap membuat terobosan baru dan kreatif di bidang pelayanan publik. Terobosan inovatif tersebut berupa mesin portable T-SIM (t-cash Sim). Dengan menggunakan alat ini,  masyarakat makin mudah memperpanjang Surat Izin Mengemedi (SIM) tanpa harus antre di loket.

Terobosan kreatif itu terealisasi berkat kerja sama Satlantas Polres Cilacap dengan Telekomsel. Bahkan, alat tersebut diklaim yang  pertama kali digunakan di Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mesin portable T-SIM (t-cash Sim) mempermudah masyarakat saat memperpanjang SIM tanpa harus antre di loket. (Ist)

Kapolda Jateng Irjen Pol. Chondro Kirono bersama Pangdam IV Diponogoro Mayjen TNI Wuryanto didampingi Kapolres Cilacap AKBP Joko Julianto merilis penggunaan Mesin Portable T-SIM (t-cash SIM).

“Kami  apresiasi terobosan kreatif Satlantas Polres Cilacap terhadap layanan masyarakat yang berbasis teknologi informasi dan modern ini untuk memudahkan masyarakat dalam proses pepanjangan SIM,” ujar Irjen Pol. Chondro Kirono.

Kasat Lantas Polres Cilcap AKP Ahmad Nur Ari mengatakan adanya Mesin Portable T-SIM ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PNPB perpanjangan SIM.

Jika sebelumnya masyarakat harus mengantre di loket BRI pada kantor Satpas, sekarang cukup dengan men-download t-cash wallet dan selanjutnya scan barkode pada tampilan screen, maka akan keluar struk bukti pembayaran PNPB pembayaran SIM. (Tjg)