Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Contoh Indahnya Toleransi di Bali

oleh
Pawai dan lomba telur hias mewarnai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pengurus Masjid At Taqwa Polda Bali, Minggu (24/11/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Provinsi Bali tidak hanya terkenal sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Pulau Dewata ini juga layak menjadi contoh tingginya toleransi antar umat beragama. Contohnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah berlangsung meriah di provinsi yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini.

Minggu (24/11/2019) kemarin, misanyalnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid At Taqwa Polda Bali dimeriahkan dengan lomba telur hias.

Ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa, AKBP Syamsudin mengungkapkan, lomba telur hias tersebut diikuti 13 kontingan perwakilan musala, majelis ta’lim, TPQ, dan Remaja Masjid At Taqwa dengan peserta kurang lebih 1.000 orang

“Kegiatan lomba hias telur ini baru pertama kali dilaksanakan di Masjid At Taqwa Polda Bali dan mudah mudahan kedepannya akan dilaksanakan lebih meriah lagi dengan peserta yang lebih banyak,” katanya.

“Kegiatan lomba ini start dari GOR Ngurah Rai, dilanjut ke Jalan Kamboja ke selatan dan memutari GOR mengarah ke Jalan WR Supratman dan finish di Masjid At Taqwa Polda Bali,” imbuhnya.

Selain lomba telur hias, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan kegiatan tabliq akbar pada Minggu (24/11/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Bali KBP Joko Prihadi mewakili Kapolda Bali serta didampingi beberapa Pebat Utama Polda Bali.

Dalam sambutannya, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim Masjid At Taqwa Polda yang telah bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di wilayah Bali. Dia juga mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama mendukung suksesnya pelakaanaan Pilkada serentak di wilayah Bali pada tahun 2020.

Acara Tabliqh Akbar Masjid At Taqwa Polda Bali dihadiri oleh Habib Abdul Muthalib Bin Hasan Assegaf dengan tema ceramah: Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif.

Selain itu, pengurus Masjid At Taqwa Polda Bali juga menggelar beberapa kegiatan, di antaranya pemberian bantuan kepada masjid/Musala di wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat, bantuan kepada 50 orang anak yatim, dan pemberian beasiswa pendidikan kepada 8 orang anak binaan Masjid At Taqwa Polda Bali. (*)