Perhimpunan Nuanggela Bali Gelar Malam Kepedulian

oleh
Caleg dari Partai Perindo Dapil Badung, Kuta Selatan Michael Chalvirad Meo Ghari, SH memberikan suvenir kepada perwakilan warga. (Foto: Val)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com –  Perhimpunan Nuanggela Bali menggelar acara Malam Kepedulian di Kampus PGRI Bali, Sabtu (1/12/2018). Kegiatan ini untuk menggalang dana guna membantu korban  bencana yang terjadi di Kampung Nggela, Kabupaten Ende-Flore, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang dihadiri seluruh warga asal Nuanggela di Bali ini dimeriahkan dengan tari-tarian khas Ende Flores. Acara berlangsung penuh kekeluargaan.juga ditampilkan   pakaian adat Ende yang melambangkan betapa besarnya rasa kekeluargaan yang terbina sejak dulu kala.

Calon Legislatif dari Partai PERINDO Dapil Badung, Kuta Selatan, Michael Chalvirad Meo Ghari, SH turut hadir dalam acara tersebut.

Michael mengaku prihatin atas terjadinya bencana di Kampung Nggela.Dia memberikan cindramata berupa sehelai kain adat Flores sebagai simbol persaudaraan dan kekeluargaan kepada masyarakat Nggela yang berada di Bali.

“Saya sangat bangga dengan kerukunan dan rasa kekeluargaan yang melekat pada diri kita. Walaupun berada di tanah rantau, namun selalu damai dan bersahabat. Kegiatan apapun dan dimana pun selalu seiya sekata dalam menanggapi sebuah persoalan dan lainnya. Itulah yang kita harapkan agar kerukunan dan  kekeluargaan  tetap menjadi perisai dalam perbedaan pendapat,” ungkapnya.

Michael juga memberikan  cindramata  kepada warga Nggela di Bali sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat Nggela.

Malam kepedulian ini bertujuan untuk  membantu dan membangun kembali 22 rumah adat, 1 balai pertemuan, dan 11  rumah penduduk yang hangus terbakar.

Ketua Perhimpunan Nggela Bali Agustinus Day  mengatakan pihaknya memiliki  kepedulian  yang tinggi.

“Kami prihatinan, karena   rumah adat kami di Kampung Nggela terbakar, sehingga semua ana mamo (anak cucu) orang Nggela di Bali melakukan penggalangan dana melalui acara yang kami buat malam ini,” ujarnya. (Val)