Perayaan HUT ke-63 LVRI Bali akan Dipusatkan di Kabupaten Badung

oleh
Wabup Suiasa saat menerima audensi LVRI Bali di Puspem Badung, Senin (6/1/2020). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kepala Dinas Sosial I Ketut Sudarsana bertemu dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali yang dipimpin I Gusti Bagus Saputera beserta jajarannya, Senin (6/1/2020).

Dalam pertemuan itu, Suiasa menegaskan pentingnya penanaman jiwa nasionalisme kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Sebab, di tangan merekalah masa depan bangsa ini untuk membawa kemajuan dan kemakmuran kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Untuk itu, Wabup Suiasa menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung akan bersinergi dengan LVRI Bali dalam menyelenggarakan seminar Jiwa Semangat 45 kepada para guru dan Ketua OSIS se-Kabupaten Badung. Sehingga, nilai-nilai historis perjuangan kemerdekaan RI tetap hidup di setiap sanubari generasi muda.

Dengan demikian, kata dia, akan selalu ada semangat persatuan dan kesatuan dalam upaya mencegah disintegrasi bangsa Indonesia yang majemuk.

Berkaitan dengan Perayaan HUT ke-63 LVRI Bali, Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi karena akan dipusatkan di Kabupaten Badung. “Secara umum kami sudah menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan HUT LVRI Bali. Ini sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi kami atas perjuangan yang telah dilaksakan oleh anggota LVRI Bali dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,” ujar Suiasa.

Sementara Ketua LVRI Bali I Gusti Bagus Saputera mengatakan audensi tersebut bertujuan untuk melaporkan perayaan HUT LVRI Bali yang akan dipusatkan di Kabupaten Badung pada 30 Januari 2020. Untuk itu, pihaknya berharap Pemkab Badung dan LVRI tetap terbangun komunikasi demi suksesnya perayaan HUT LVRI Bali.

Selain itu, kata dia, memberikan pemahaman tentang pentingnya semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa nasionalisme kepada generasi muda. Rencananya, perayaan HUT LVRI Bali akan dilaksanakan dalam bentuk seremonial yang dihadiri sekitar 500 anggota veteran se-Bali.

“Melalui audensi ini, kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung, dalam hal ini Bapak Wakil Bupati, sehingga kegiatan kami nanti berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya. (*)