Penemuan Orok Bayi Gegerkan Warga Banjar Jabajati

oleh
Petugas memeriksa orok bayi yang ditemukan di Sungai Dugul, Jalan Raya Pemogan, Gang Kubu Sawah, Banjar Jabajati, Pemogan, Denpasar, Selasa (2/4/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Warga Banjar Jabajati geger, karena menemukan mayat bayi  di Sungai Dugul, Jalan Raya Pemogan, Gang Kubu Sawah, Banjar Jabajati, Pemogan, Denpasar, Selasa (2/4/2019).

Orok bayi itu awalnya ditemukan anak-anak yang sedang bermain di sekitar bantaran sungai, sekitar pukul 08.45 WITA.

Ketut Jiwa (46) mengaku mendapat informasi penemuan orok bayi itu dari anak-anak tersebut. Kemudian, dia langsung mendatangi lokasi penemuan dan melihat orok tersebut hanyut di sungai dari arah utara dalam kondisi tengkurap.

Lantaran arus sungai yang deras, orok tersebut sempat nyangkut disampah. Ketut Jiwa turun ke sungai untuk mengambil orok tersebut dengan memakai alas daun pisang. Lalu, dia membawa orok itu ke atas dan meletakkannya beralaskan kain kasa.

Tak lama kemudian, polisi dan tim BPBD datang untuk mengecek orok bayi tersebut. Kondisi kepala dan badan orok itu sudah tidak utuh dan jenis kelaminnya diduga laki-laki. Umurnya diperkirakan 5-6 bulan.

Setelah memeriksa tempat penemuan, Unit Inafis Polresta Denpasar membawa orok tersebut ke RS Sanglah dengan ambulans BPBD Kota Denpasar. Sementara Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi. (*)