Pencakar Langit Bertenaga Surya Dengan “Keramik” Tertinggi di Dunia

oleh
banner 300250

Dubai, suarabali.com – UNStudio dan Werner Sobek telah mengumumkan rencana untuk membangun pencakar langit Dubai baru yang dijamin dapat mengundang decak kagum dengan bentuknya yang bengkok dan pemakaian bahan façade keramik dipasang di gedung tertinggi di dunia.

Gedung baru ini nantinya diberi nama “Menara Wasl” yang indah akan mengurangi biaya energi dengan penggunaan panel surya dan optimalisasi cahaya alami.

 

Kelompok hotel Mandarin Oriental akan mengoperasikan gedung pencakar langit campuran yang terdiri dari hotel bintang lima 250 kamar beserta kantor, tempat tinggal, dan ruang publik.

Terletak di dekat Burj Khalifa di Sheikh Zayed Road, Menara Wasl setinggi 300 meter berdiri dari cakrawala logam dan kaca Dubai yang kaku dan dingin.

Gedung pencakar langit yang berliku dan asimetris akan menggunakan sistem pencahayaan ter-program yang terselip di balik ubin keramik berbentuk fasad-miring untuk memberi keteduhan dan membiarkan cahaya alami tersaring – dan ini membuat bangunan itu terlihat seperti sedang bernafas di malam hari. Lampu akan bertenaga dengan panel surya juga akan terpasang di atas tempat parkir. (Hsg)