Pemprov Bali dan Balai Karantina Denpasar Perkuat Kerjasama Ketahanan Pangan

oleh
banner 300250

DENPASAR, SUARABALI.COM – Kepala Balai Karantina Denpasar I Putu Terunanegara bersama Pejabat Struktural dan Kordinator Fungsional bertemu dengan Wakil Gubernur (Wagub) Bali I Ketut Sudikerta di Kantor Wakil Gubernur Bali, Kamis (7/9).

Kunjungan tersebut membahas sinergi antara instansi pusat dan daerah untuk upaya menciptakan ketahanan dan keamanan pangan yang bebas dari Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK).

Sudikerta menyampaikan, kunjungan Balai Karantina Denpasar akan berdampak positif untuk memperkuat kerjasama antarinstansi pusat dan daerah, terutama untuk mewujudkan pemerintahan Bali yang lebih terkelola.

“Saya berharap adanya dukungan pihak karantina dalam mendukung akselerasi ekpor hasil pertanian guna meningkatkan nilai jual hasil pertanian ke pasar international. Nantinya hal itu akan berdampak meningkatkan minat petani lagi untuk berproduksi.” kata Sudikerta seperti disampaikan Humas Balai Karantina Denpasar Astari kepada suarabali.com, Kamis (7/9).

Di akhir pertemuan, Sudikerta berjanji akan melakukan kunjungan balasan ke balai Karantina Denpasar untuk memelihara kerjasama yang telah terjalin.(han/tjg)