Pemkot Denpasar Bentuk Tim Siaga Bencana

oleh
banner 300250

DENPASAR, SUARABALI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar telah membentuk Tim Respons Cepat menyikapi naiknya status Gunung Agung ke level III (Siaga). Tim tersebut terdiri dari Dinas Sosial Kota Denpasar, PMI Kota Denpasar, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar serta BPBD Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar Aan Rai Iswara mengatakan, pembentukan tim ini merupakan kepedulian Pemkot Denpasar terhadap kemungkinan terjadinya bencana yang diakibatkan letusan Gunung Agung. Dengan pembentukan tim respons cepat, diharapkan ketika terjadi bencana, tim bisa langsung bergerak cepat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Pemerintah Kota Denpasar berupaya memberikan bantuan secepat mungkin kepada korban apabila terjadi letusan Gunung Agung,’’ ujar  Rai Iswara, Rabu (20/9).

Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan telah mempersiapkan tenaga medis dan obat-obatan untuk disalurkan apabila dibutuhkan. Sedangkan, untuk keperluan masker, Rai Iswara mengaku sementara ini telah menyediakan sebanyak 2000 masker. Namun, jika dirasa kurang, pihaknya telah mengorder sesuai dengan kebutuhan.

Apabila terjadi erupsi Gunung Agung, Rai Iswara mengimbau agar masyarakat Karangasem yang tinggal di Kota Denpasar bersama sanak saudaranya agar melaporkan diri ke desa atau kelurahan setempat agar dapat didata.(drn)