Pemkab Badung Susun Road Map Reformasi Birokrasi

oleh
Kabag Ortal Setda Badung I Wayan Wijana saat memberikan Sosialisasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2019-2021 di Puspem Badung, Kamis (20/6/2019). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Pemkab Badung mengadakan sosialisasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Tahun 2019-2021di ruang pertemuan Inspektorat Kabupaten Badung, Kamis (20/6/2019). Sosialisasi ini diadakan untuk memastikan gerakan reformasi birokrasi dapat diimplementasikan oleh seluruh unit kerja dalam bentuk program/kegiatan dan rencana aksi yang nyata, serta mampu mendoroong percepatan pencapaian tujuan dan sasaran starategis RPJMD Semesta Berencana tahun 2016-2021.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kabupaten Badung I Wayan Wijana mengatakan penyusunan road map RB ini penting sebagai pedoman rencana teknis dan detail mengenai perubahan birokrasi dalam kurun waktu 5 tahun mendatang. Juga untuk memberi arahan mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas.

Menurut mantan Camat Kuta ini, road map RB yang telah ditetapkan sudah berakhir masa berlakunya dan ditetapkan RPJMD Semesta Berencana tahun 2016-2021. Maka, kata dia, sebagai pedoman pelaksanaan RB dan penyusunan rencana aksi dalam bentuk program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah dalam mendorong 8 area perubahan reformasi birokrasi, maka dipandang perlu untuk menyusun road map RB yang baru dan akan berlaku sampai berakhirnya masa RPJMD Semesta Berencana 2016-2021.

Sementara Arif Tri Hariyanto, narasumber dari Kementerian PAN-RB mengapresiasi komitmen Pemkab Badung melaksanakan program reformasi birokrasi, sehingga Kabupaten Badung menjadi salah satu kabupaten/kota dengan indeks RB terbaik nasional dengan predikat BB.

“Juga ditunjukkan dengan indikator lainnya berupa opini WTP. Nilai AKIP BB dan Indeks Pelayanan Publik dengan kategori A serta munculnya berbagai program inovatif yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya. (*)