Pemkab Badung Dinilai Berhasil dalam Pembangunan, Ini Kunci Suksesnya

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyerahkan penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik II tahun 2018 kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Ruang Wisya Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (12/4/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Pemkab Badung kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Bali. Kali ini, Pemkab Badung memperoleh penghargaan ‘Pembangunan Daerah Terbaik II Tahun 2018’. Penghargaan khususnya dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2018 ini diberikan saat pembukaan Munsrenbang Provinsi Bali tahun 2018 di Ruang Wisya Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (12/4/2018).

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Turut hadir dalam kegiatan itu, di antaranya, perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri, Kementrian PPN/Kepala Bappenas, Kemenkeu, Kemenpan, Kemenpar, Kemen PU dan Perumahan Rakyat, Komisi XI DPR, para Kepala OPD Provinsi Bali, dan para Bupati/Walikota se-Bali.

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan itu, menurut dia, menjadi tolak ukur keseriusan dan komitmen Pemkab Badung dalam melaksanakan pembangunan yang terarah, tepat sasaran, dan berkarakter.

“Ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati, yakni memantapkan arah pembangunan Badung berlandaskan Tri Hita Karana menuju masyarakat yang maju, damai, dan sejahtera,” kata Suiasa.

Suiasa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Badung yang selalu bersinergi dengan aturan Pemprov maupun pemerintah pusat demi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Badung.

“Apa yang diraih Kabupaten Badung ini hendaknya menjadi pemicu untuk pembangunan yang berkarakter dan terarah serta tepat sasaran,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Badung Made Wira Darmaja mengatakan penghargaan yang diraih Kabupaten Badung merupakan wujud nyata keseriusan Pemkab Badung dalam melakukan perencanaan pembangunan secara menyeluruh.

“Pemberian penghargaan ini juga sebagai upaya mendorong agar Kabupaten Badung mampu melaksanakan pembangunan ke arah yang lebih baik, sesuai hasil capaian dan sisi manfaat serta sasaran yang direncanakan baik fisik maupun nonfisik,” katanya. (*/Sir)