Pemakai Kursi Roda Diberikan Fitur Baru di Google Map

oleh
banner 300250

AMERIKA, SUARABALI.COM – Pemakai kursi roda sering kesulitan bergerak akibat akses untuk mereka tidak tersedia dengan baik.

Karena itu, mesin raksasa pencari Google memberikan satu fitur tambahan di map mereka untuk membantu penyandang disabilitas memakai kursi roda agar paham informasi area tujuan mereka.

Cara kerjanya sederhana saja. Dengan mengajak semua pemakai peta berpartisipasi memberikan informasi, Google Map menyediakan beberapa keterangan yang dapat dicentang dengan mudah.

Maps meluncurkan sebuah inisiatif baru untuk mendorong komunitas untuk memperbarui informasi lokasi di seluruh dunia dengan data rinci tentang aksesibilitas baru.

Pengguna peta dapat menjawab lima pertanyaan sederhana tentang sebuah lokasi (misalnya, “Apakah ada pintu masuk yang dapat diakses oleh kursi roda?”), Dan jawabannya akan terlihat pada hasil Peta sesudahnya.

 

Rencana ini diutarakan dalam posting blog baru oleh Maps engineer, Sasha Blair-Goldensohn, yang menggunakan kursi roda.

Peta baru mulai mencakup informasi aksesibilitas untuk lokasi tertentu akhir tahun lalu, namun kampanye baru ini tampaknya mengajak masyarakat umum untuk memberikan kontribusinya.

Menambahkan info itu sederhana. Pastikan Riwayat Lokasi aplikasi Anda aktif, lalu masuk ke “Kontribusi Anda” di menu kiri atas. Selanjutnya, pilih “Jawab pertanyaan tentang suatu tempat” dan tunjukkan apakah lokasi yang Anda kunjungi dapat dilalui dengan kursi roda.

Pengguna Android dapat secara aktif mencari tempat yang perlu diperbarui dengan info aksesibilitas untuk memastikan bahwa area di wilayah mereka ikut terkover.

Google juga meluncurkan seri YouTube baru, Rolling On, untuk menyoroti masalah aksesibilitas di seluruh dunia. Dua episode pertama telah diposting, memberi dunia lebih luas melihat lebih dekat tantangan orang-orang yang menggunakan kursi roda saat mereka menjalani kehidupan di Chicago dan Indonesia.

Google akan mengadakan pertemuan dengan pengguna peta untuk menjawab pertanyaan tentang aksesibilitas kursi roda sepanjang bulan September untuk mempromosikan inisiatif tersebut. (Hsg)