Pelari Kenya Dominasi Bhayangkara Bali Run 2018

oleh
Juara kategori asing Bhayangkara Bali Run 2018 didominasi pelari dari Kenya. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Sebanyak 4.008 pelari dari berbagai negara unjuk gigi dalam perhelatan olahraga Bhayangkara Bali Run 2018 yang digelar di Jalan Pantai Kuta, Badung, Sabtu (23/6/2018). Selain dari Indonesia, lomba lari ini juga diikuti peserta dari Kenya, Jepang, Inggris, Etiopia, USA, Australia, Belanda, Meksiko, Peru, Prancis, Jerman, Austria, India, Malaysia, Switzerland, Irlandia, Rusia, Spanyol, dan Mesir.

Para peserta dibagi menjadi tiga kategori: 5K, 10K, dan 21,1K. Dari tiga kategori itu, yang paling banyak pesertanya adalah lari 10K dengan total peserta 2.108 orang. Kemudian disusul lari 5K dengan total peserta 1.223 orang dan lari 21,1K dengan total peserta 677 orang.

Untuk lomba lari kategori 5K Putra Lokal, juara I, II dan III masing-masing diraih oleh Ridwan, Putu Andika, dan Pande Kadek Purnamantara. Sedangkan juara I, II dan III Katagori 5K Putra Asing diraih oleh Kipchirchir dari Kenya, Stephen Mungathia dari Kenya, dan Chiprian Kiogora dari Kenya.

Untuk kategori 5K Putri Lokal, juara I, II, dan III masing-masing diraih oleh Afriana Pajo, Merry M. Paijo, dan Dian. Sementara juara I, II, dan III Katagori 5K Perempuan Asing diraih oleh Naum Jepkosgi dari Kenya, Kihumba dari Kenya, dan Mungarhia dari Kenya.

Juara I, II dan III Harapan Elite Putra 5K diraih oleh Ridwan dari Indonesia, Miller dari Kenya, dan Godrey dari Kenya. Sementara juara I, II dan III Harapan Lokal 5K diraih oleh Nyoman Agus I Putu Arik Sandika dan Komang Deny Gunawan.

Untuk lomba lari Kategori 10K Putra Lokal, juara I, II dan III masing-masing diraih oleh Try, Yulius Babu Eha, dan Imanuel Betty. Sedangkan juara I, II, dan III Katagori 10K Putri Lokal diraih oleh Ferly Marlinne Submafue, Vera Kebrianti, dan Novita Andriyani.

Juara I, II dan III Katagori 10K Putra Asing diraih oleh Tariku dari Etiopia, Isaac Kipkosgeibrir dari Kenya, dan Peter Kipleting dari Kenya. Sedangkan juara I, II dan III Katagori 10K Perempuan Asing diraih oleh Judy Cherotich dari Kenya, Alyce Koech dari Kenya, dan Jackline Musuyawa dari Kenya.

Sementara Juara I, II dan III Harapan 10K Putra Asing diraih oleh Gilbeg dari Kenya, Peter Ndungu dari Kenya, dan Thomas Kipkoril dari Kenya. Juara I, II, dan III Harapan 10K Putri Asing diraih oleh Risper Lagat dari Kenya, Joshua dari Kenya, dan Pascalia dari Kenya.

Juara I, II dan III Harapan 10K Putra Lokal diraih oleh I Nyoman Karnayasa, M. Ronaldo Rumana, dan Krispinus Mariano Wonda. Juara I, II, dan III Harapan 10K Putri Lokal diraih oleh Osias Kamlasi, Careen, dan Luwung.

Untuk lomba lari 21,1K Kategori Putra Lokal, juara I, II, dan III diraih oleh Suwandi, Julius Kamanasa, dan Agustinus Silab. Juara I, II, dan III Katagori 21,1K Putri Lokal diraih oleh Olivia Sadi, Irma Handayani, dan Marcela Teja.

Juara I, II dan III Katagori 21,1K Putra Asing diraih oleh Jospat Kipta Nui dari Kenya, Joshua Nakeri dari Kenya, dan Kiprod Tonui dari Kenya. Juara I, II dan III Katagori 21,1K Perempuan Asing diraih oleh Rosemary Mlimo dari Kenya, Alice dari Kenya, dan Peninah dari Kenya.

Juara I, II, dan III Harapan Elite 21,1K diraih oleh Bernard Nwedia dari Kenya, Geofrey Birgen dari Kenya, dan Kenedy Lilan dari Kenya.

“Juara katagori asing didominasi oleh peserta dari negara Kenya. Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang meraih juara,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose.

Pengalungan medali dan penyerahan hadiah kepada para juara lomba 21,1K dilakukan oleh Kapolda Bali. Sedangkan untuk juara yang lainnya diserahkan oleh Pejabat Utama Polda Bali dan Pengurus Bhayangkari Daerah Bali.

Bagi peserta yang lain, panitia telah menyiapkan door prize. Nomor lari para peserta diundi oleh panitia untuk menentukan peraih door prize. (*/Sir)