Pecalang Ikut Menjaga Keamanan Tablik Akbar di Masjid At-Taqwa Polda Bali

oleh
Bukti kerukunan umat beragama di Bali. Pecalang Desa Adat pun ikut menjaga keamanan tablik akbar di Masjid At-Taqwa Polda Bali, Jumat (23/3/2018). (Ist
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Puluhan anggota Polda Bali bekerja sama dengan pecalang mengamankan kegiatan tablik akbar di Masjid At-Taqwa Polda Bali di Jalan WR Supratman, Denpasar, Jumat (23/3/2018). Sejak pukul 19.00 WITA, ribuan umat Islam sudah memadati Masjid At-Taqwa Polda Bali. Tablik akbar ini mendatangkan penceramah Ustad Fikri Haikal MZ dari Jakarta.


Turut hadir dalam tablik akbar tersebut, di antaranya, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Barbara Golose, sejumlah pejabat utama Polda Bali yang beragama Islam, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, serta Ketua MUI Provinsi Bali dan sejumlah ulama.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rachmawati Ismail mengatakan, penagamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang mengikuti kegiatan tablik akbar tersebut.

Seluruh akses pintu masuk masjid dijaga pihak kepolisian dan pecalang. Di samping itu, juga untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas mengingat setengah badan jalan di depan Mapolda Bali dijadikan lahan parkir oleh para jamaah.

“Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada umat Muslim yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan di masjid. Polisi, Babinsa, dan pecalang Desa Adat Sumerta bersinergi melakukan pengamanan. Sekaligus ini membuktikan bahwa kerukunan umat beragama antara pecalang dengan umat Islam di Bali masih terjalin dengan baik,” katanya. (Sir)