Patissera 2018 di Bali, Ajang Berburu Ide untuk Para Food Creators

oleh
Patissera 2018 bertajuk ‘Food Creation & Trend Festival’ di Hotel Prime Plaza Hotel, Denpasar, Rabu (14/11/2018). (Val)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – PT Gandum Mas Kencana selaku produsen produk merek Colatta, Haan, dan Bendico mengadakan Patissera 2018  bertajuk ‘Food Creation & Trend Festival’ di Hotel Prime Plaza Hotel, Denpasar, Rabu (14/11/2018). Sejumlah kreator makanan hadir dalam acara itu untuk mendapatkan ide dan inspirasi menarik, khususnya kreasi pastry dan bakery.

Patissera kali ini dikemas dalam bentuk eksibisi. Ada 6 booth inspirasi sebagai sajian utama dan dua chef tamu terkemuka sebagai penyempurna.

Acara tersebut ditujukan bagi para pelaku bisnis bakery, horeca, pastry chefs, executive chefs, foodpreneurs start up, bakers, hingga online bakery. Acara ini diharapkan menjadi sumber inspirasi dalam mencari tren pastry yang out of the box sekaligus bertukar ide dan peluang usaha antar sesama peserta.

Bali dipilih sebagai tempat penyelenggaraan, karena berdasarkan data BPS di kuartal II tahun 2018, pertumbuhan industri makanan dan minuman mencapai 8,67 persen, di atas pertumbuhan nasional. Sementara di Bali, masih berdasarkan data BPS, pertumbuhan industri penyediaan akomodasi dan makanan minuman menyumbang pertumbuhan tertinggi. Data membuktikan, Bali memiliki potensi usaha makanan dan minuman yang besar.

Belum lagi berbicara plafrom online yang semakin memudahkan pada food creators memasarkan kreasi mereka.

“Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Patissera diadakan di Bali, untuk menginspirasi para food creators di Bali, sehingga dapat menciptakan lebih banyak lagi kreasi pastry dan bakery yang trendy,” kata Tia Hariani, Brand Manager sekaligus Project Leader Patissera.

“Acara ini juga dapat membatu para food creators menemukan unique selling point dari kreasi mereka di tengah persaingan yang ada,” ungkapnya.

Puluhan inspirational pastry & chocolate trend dalam Patissera 2018 terangkum dalam lima booth of inspirations. Di antaranya, tropical delights yang memberikan berbagai ide aplikasi pastry bernuansa tropis.

Delightful Classy Pastry-aplikasi Pastry & Chocolate dengan sentuhan classy, Bringing Home World Best Pastry-padu padan pastry dunia dengan kekayaan lokal Indonesia. Chocolate Decorations yang berupa inspirasi dekorasi cokelat modern dan tak lekang oleh waktu.

Serta yang tidak kalah menarik, yaitu booth Tarts & Nuts yang menampilkan beragam aplikasi tartlet yang praktis dan berdaya jual tinggi.

Selain lima tema inspirasional tersebut, kehadiran guest chef Gerald Meridet, Executive Chef dari Huize van Wely dan Celebrity Chef Chandra Yudasswara melengkapi Patissera.

Chef Gerald menghadirkan ide pastry Perancis dengan tropical twist. Sementara Chef Chandra menyajikan “Chocolate for Culinary” untuk membuktikan bahwa cokelat tidak hanya terbatas untuk pastry, tapi juga sajian kuliner. (Val)