Pasca Gempa, Penerbangan di Bandara Lombok Praya dan Ngurah Rai Tetap Normal

oleh
Suasana di Bandara Lombok Praya saat terjad gempat, Minggu (5/8/2018). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com –  Meski terdampak gempa 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok Utara pada Minggu (5/8/2018) sore,  penerbangan di Bandara Lombok Praya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali tetap normal. Tidak ada kerusakan pada fasilitas sisi udara atau airside.

“Tidak ada kerusakan pada fasilitas sisi udara (airside) seperti runway, taxiway, dan apron. Hanya ada kerusakan minor pada fasilitas di terminal,” kata Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (5/8/2018) seperti dikutip dari detik.com.

Setelah gempa, listrik di Bandara Lombok sempat padam. Sehingga, para penumpang dievakuasi di luar terminal. Namun, saat ini operasional bandara sudah normal kembali.

Untuk di Bali, Awaluddin juga menyampaikan hal yang kurang lebih serupa. Bandara I Gusti Ngurah Rai juga sudah beroperasi normal.

“Begitu juga di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, tidak ada kerusakan pada fasilitas airside. Kegiatan operasional berjalan normal walau ada beberapa kerusakan fasilitas pendukung di terminal,” ucapnya.

“Saat ini, untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang, kami sedang meninjau dan melakukan pembersihan terhadap berbagai sarana serta fasilitas di seluruh area, baik di terminal dan sisi udara yang terdampak gempa,” imbuh Awaluddin. (*)