Pangdam Udayana Resmikan Bangunan SD Terpapar Gempa

oleh
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menggunting pita sebagai tanda peresmian bangunan SDN 5 Labuhan Lombok, Kecataman Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (12/2/2019). (Ist)
banner 300250

Lombok, suarabali.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto meresmikan bangunan SDN 5 Labuhan Lombok yang rusak berat akibat gempa pada Agustus 2018. Setelah dibangun kembali, kini sekolah ini berdiri kokoh di atas lahan semula.

Peresmian berlangsung di Halaman SDN 5 Labuan Lombok, Kecataman Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (12/2/2019). Pembangunan empat lokal ruang kelas SDN 5 Labuhan Lombok dan empat kamar mandi ini merupakan hasil kerja sama TNI dengan Pemda Lotim dan PT Intraco Penta Prima Servis .

Mengawali sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memberikan apresiasi kepada Dirut PT IPPS George Setiadi dan Bupati Lombok Timur yang telah mampu membangun semangat dan kepercayaan Masyarakat Lotim untuk bangkit membangun wilayahnya sesuai dengan kondisi semula.

“Masyarakat tidak merasa sendirian. Mudah-mudahan Pak Goerge bisa membawa rekan-rekannya yang lain untuk membantu masyarakat yang terpapar gempa, dan kami TNI Polri siap membantu pemda dan masyarakat semaksimal mungkin,” kata Pangdam.

Pangdam juga meminta masyarakat untuk berpartisipasi dan bertanggung jawab mengingat semua kesulitan tidak bisa diselesaikan hanya dari para stakeholder. Namun, kata dia, keterlibatan masyarakat akan menjadi kekuatan untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada. (*)