Panasonic Membuat Pengisian Wireless ke Baterai Lentur Bisa Ditekuk

oleh
Battere lentur buatan Panasonic, dapat di cahrge nirkabel
banner 300250

Jepang, suarabali.com – Dengan mengintegrasikan wireless charging tidak perlu ada port pengisian sehingga baterai bisa lebih tipis. Panasonic mengutarakan idenya kenapa membuat battere lentur ini.

Baterai yang lentur masih dalam tahap awal pengembangan, namun kemajuan terus dilakukan untuk mengubahnya menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai disemua gadget. Panasonic adalah produsen terbaru yang melakukan terobosan dengan mengintegrasikan cara ‘wireless charging’ bebas kabel, ke dalam blok penyimpanan energi fleksibel ini.

Seperti laporan Nikkei Technology, Panasonic mendemonstrasikan baterai fleksibel pengisi daya nirkabelnya di Ceatec Japan 2017.

Model terbaru ini mampu dibuat setebal 0.1mm, ini lebih tipis dari prototipe tahun lalu, yang menghasilkan ketebalan 0,45mm. Pengisian daya nirkabel benar-benar membantu dalam hal ini karena menghilangkan kebutuhan akan port pengisian daya memungkinkan baterai menjadi lebih tipis.

Seperti semua perangkat pengisian daya nirkabel, baterai mencakup koil tembaga penerimaan daya yang harus diposisikan di atas pengisi daya nirkabel untuk menerima daya. Ini adalah sistem yang menjadi lebih populer di kalangan konsumen karena lebih banyak pabrikan smartphone memilih untuk menggunakannya, termasuk iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X.

Meski fleksibel, baterai ini cukup terbatas dalam fleksibilitas itu. Panasonic menyatakan mereka memiliki tekukan di radius 25mm dan sudut twist 25 derajat.

Kapasitas juga terbatas, dengan kapasitas 18, 42, dan 65mAh tersedia. Itu seharusnya tidak terlalu merepotkan, karena Panasonic membidik baterai ini di pasar teknologi yang dapat dipakai (pikirkan jika dipakai oleh alat monitor kesehatan dan pelacak) dan untuk penggunaan kartu di dalam.

Sebutkan baterai yang dipasang di dalam kartu yang menunjukkan bahwa konsumen mendapatkan kartu kredit kaya fitur lebih banyak lagi di masa depan yang mengintegrasikan layar dan menambahkan lebih banyak opsi untuk cek keamanan.

Untuk saat ini, Panasonic hanya menyediakan sampel baterai ke produsen tanpa produk yang dikonfirmasikan karena menggunakannya. Jika kapasitasnya bisa meningkat secara signifikan, akhirnya kita bisa melihat baterai ini masuk kedalam perangkat yang fleksibel. (Hsg)