Nenek Tua Ini Habiskan Masa Pensiun Jadi Turis Mancanegara

oleh
Baba Lena, nenek dari Krasnoyarsk di Siberia, menjadi turis diusia senja
banner 300250

RUSIA, SUARABALI.COM : Seorang nenek jompo bernama Baba Lena, dari Krasnoyarsk di Siberia, menjadi turis diusia senja untuk melakukan perjalanan keliling manca negara dan memuat foto wisatanya di Instagram dengan nama “babushka_1927”.

Tidak seperti kebanyakan para nenek tua renta yang hanya duduk dipanti jompo, atau tenggelam untuk merajut dirumah bersama cucu, dia malahan berjalan keliling dunia menghabiskan uang pensiunnya untuk bersenang-senang.

Album fotonya menunjukan dia asik mencicipi makanan pedas atau menyeruput koktail, membonceng diatas motor keilling kota di Vietnam, atau bersantai dipantai.

Pada perjalanan terbarunya. Baba Lena pergi ke Thailand, dia tampak asik menikmati pantai negara itu dan mencicipi sup tom kha, hidangan klasik Thailand dibuat dengan ayam dan kelapa.

Baba Lena pernah tahun 1970 naik kereta api Trans Siberia, mengunjungi Praha, Polandia dan Jerman Timur, tapi wisatanya berhenti karena dia tidak lagi memiliki waktu dan uangnya sudah habis. Enam tahun yang lalu, pada usia 83, ia memutuskan ia ingin melihat lebih banyak dari dunia dan kembali melakukan perjalanan jauh.

Dia menjadi sensasi internet setelah bertemu Ekaterina Papina, sesama pelancong Rusia, di Vietnam. Perjalanan nenek ini diposting Papina di Facebook hingga mengundang netizen yang melakuan reshared hingga 14.000 kali. (HSG)