Musim Gugur Yang Ekstra Beku Menyapu Korea Selatan

oleh
SONY DSC
banner 300250

Korea Selatan, suarabali.com – Musim dingin pertama terasa membekukan seluruh daratan Korea pada Senin pagi karena suhu turun menjadi 4.5C di Seoul dan di bawah nol di daerah pedesaan.

“Angin dingin akan menyapu dari wilayah barat laut ke selatan sampai Selasa. Suhu akan turun secara signifikan lebih dari rata-rata,” kata Korea Meteorological Administration (KMA).

“Ada daerah yang turun di bawah nol, yang merupakan suhu terendah musim gugur ini. Es pertama juga terlihat.”

Temperatur jatuh ke – 8C di Deogyu-bong Peak of Deogyusan Mountain di Muju-gun, Provinsi Jeolla Utara; – 7.6 C di desa Gimhwa yang dekat dengan perbatasan antar Korea di Cheorwon-gun; -7,6 di Provinsi Gangwon dan -5,9 C di desa Misan di Yeoncheon-gun, Provinsi Gyeonggi.

Kota-kota besar juga mencatat suhu satu digit. Pukul 6 pagi, kota pelabuhan barat Incheon tercatat 4,9C, kota pelabuhan timur Gangneung 8.9 C, Daejeon 3.4 C, Gwangju 7.6 C dan Daegu 7.4 C, kota-kota pelabuhan Selatan Busan dan Ulsan masing-masing mencatat 8.1 C dan 7.3 C.

Orang-orang yang mulai bekerja pada awal minggu mengenakan jaket empuk, muffler, mantel, topi musim dingin dan penutup telinga.

“Hari ini adalah hari pertama saya mengenakan mantel musim dingin saya dan bukan mantel parit saya,” kata seorang pekerja kantoran, 28. “Cuaca tidak terlalu dingin seperti pada hari Sabtu, tapi tiba-tiba menjadi lebih dingin, saya khawatir saya akan terserang flu. ”

Suhu diharapkan untuk pemanasan pada hari Rabu sampai sekitar 11 C dan kembali ke 2 C di Seoul pada hari Sabtu, menurut KMA. (Hsg)