Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Gelar Aksi Peduli Lingkungan

oleh
Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon di hutan bakau area selatan Bali. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merayakan Hari Lingkungan Dunia dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon di hutan bakau area selatan Bali, Kamis (7/6/2018).

Dalam kegiatan itu, peserta membersihkan pantai dari sampah yang ada di sekitar hutan bakau seperti sedotan, botol, cangkir, dan peralatan makan. Peserta aksi juga menanam dua ratus bibit pohon bakau. Kegiatan ini bagian dari SHINE, program global Mövenpick Hotels & Resorts.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut bertujuan melawan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali. Sesuai tema Hari Lingkungan Dunia, yakni ‘Melawan Polusi Plastik’.

General Manager Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Mr. Horst Walther Jones, mendukung aktivitas tersebut sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Mereka bergabung dengan tim manajemen lainnya untuk menghidupan kembali ekosistem di lingkungan area pantai.

Menurut Jones, membersihkan sampah dapat membantu melindungi kehidupan di laut, termasuk ikan, reptil, dan burung laut yang dapat terjerat di dalamnya. “Dengan kita membersihkan polusi plastik, maka akan membantu pohon bakau muda untuk bertumbuh,” ujarnya.

Hal itu merupakan bagian dari strategi resort dalam peremajaan hutan. Dua ratus anak pohon bakau yang ditanam nantinya akan mengurangi erosi di garis pantai dan margasatwa akan berkembang. “Polusi plastik ini adalah salah satu ancaman terbesar yang dihadapi dunia saat ini,” katanya.

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memahami bahwa ini adalah tugas kami membantu dalam melindungi dan mempertahankan lingkungan. Ekosistem pantai yang rapuh di Bali terancam dan itu adalah tugas kita untuk melangkah maju dan membuat perbedaan,” ungkap Horst Walther-Jones.

“Memulihkan hutan bakau di Bali merupakan salah satu komitmen kami dalam menjaga lingkungan pulau ini untuk generasi masa depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan anggota tim yang telah bersama-sama mengambil bagian dalam aktivitas ini,” lanjutnya.

Dia menambahkan, memberantas polusi plastik merupakan dorongan bagi semua orang dan pebisnis agar mengambil tindakan mengatasi ancaman plastik.

Menurut dia, prgoram global Mövenpick Hotels & Resorts bertujuan memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan dan komunitas lokal.  Strategi ini terbagi dalam tiga pilar utama, yaitu lingkungan, perusahaan, dan kepedulian sosial dengan fokus utama pada pendidikan.

Hasil dari komitmen tersebut, Mövenpick Hotels & Resorts telah mendapatkan sertifikasi lingkungan dari Green Globe untuk hotel group yang paling berkelanjutan mendukung perawatan lingkungan dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut. (Val/Sir)