Mobil Peserta IMF-WB Annual Meeting Diperiksa Anjing Pelacak

oleh
Polisi dari Unit Satwa (K9) Polda Bali memeriksa kendaraan yang digunakan peserta peserta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018). (Ist)
banner 300250

Nusa Dua, suarabali.com – Polda Bali mengerahkan sejumlah anjing pelacak dan petugas penjinak bom untuk memeriksa setiap kendaraan yang digunakan oleh delegasi peserta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018). Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan seluruh kendaraan peserta dalam kondisi aman.

Polisi dari Unit Satwa (K9) dan Unit Jibom Gegana Brimobda Polda Bali itu memeriksa satu per satu kendaraan yang mengantar para delegasi ke tempat kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting. Tujuannya,  untuk memastikan kendaraan tersebut siap dan aman digunakan.

Aiptu I Nyoman Astawa, petugas dalam kegiatan sterilisasi tersebut, mengatakan kegiatan pemeriksaan merupakan program tetap yang dilakukan setiap event yang dilaksanakan di wilayah hukum Polda Bali.

“Untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya, termasuk handak (bahan peledak) masuk ke dalam kawasan tempat kegiatan berlangsung,” tegas Aiptu Astawa.

Selain melakukan pengecekan terhadap kendaraan-kendaraan VVIP dan VIP, sterilisasi juga dilakukan terhadap kendaraan umum yang memasuki kawasan ITDC.

“Sekali lagi kami sampaikan hal ini dilakukan untuk memastikan barang-barang berbayaha dan handak tidak masuk ke kawasan,” katanya. (*)