Mobil Berteknologi Canggih Bakal Ramaikan GIIAS 2018

oleh
Pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show, akan digelar di Serpong, Tangerang, Banten, 2-12 Agustus 2018. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Pagelaran akbar otomotif dalam negeri, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung di Serpong, Tangerang, Banten pada 2-12 Agustus 2018. Pameran otomotif itu dipastikan akan dibanjiri mobil-mobil baru konsep teranyar.

Menurut pihak penyelenggara, setidaknya ada 40 mobil dan konsep baru akan menyita perhatian pengunjung GIIAS 2018. Mulai dari mobil buatan China, Eropa, Korea, dan Jepang. Selain mobil penumpang, GIIAS 2018 juga menjadi bukti komitmen manufaktur kendaraan komersial.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, berikut ini daftar mobil-mobil baru yang akan ditampilkan di GIIAS 2018.

Toyota

Merek terlaris di Indonesia ini bakal “menyetrum” GIIAS dengan serangkaian mobil-mobil listrik dan hibrida, di antaranya, C-HR hybrid, generasi baru Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan Mirai ‘peminum’ hidrogen.

Tidak ada mobil konsep generasi baru Avanza di GIIAS, tapi sebagai gantinya Toyota membawa banyak mobil modifikasi. Toyota membawa total 28 unit mobil baru ke GIIAS.

Honda

Honda telah berjanji bakal meluncurkan model baru dengan status debut dunia di GIIAS, belakangan disebut-sebut model itu merupakan generasi baru Brio. Desainnya mengacu pada Small RS Concept yang sudah muncul di Indonesia International Motor Show pada April lalu.

Selain Brio, Honda juga bakal memamerkan HR-V facelift yang sudah hadir di Thailand. Mobil-mobil konsep listrik dan hibrida juga bakal meramaikan stan Honda.

Daihatsu

Mobil konsep Daihatsu di GIIAS sudah dipastikan Ayla 1.200 cc versi turbo yang cuma jadi pajangan, bukan untuk dibeli konsumen. Daihatsu juga berencana memamerkan “Terios Custom” sebagai varian baru.

Serupa seperti tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu bakal membawa berbagai kei car (mobil perkotaan) untuk dikenalkan ke masyarakat Indonesia.

Mitsubishi

Mitsubishi bakal meluncurkan varian baru Xpander di GIIAS yang kemungkinan varian terbawah. Dugaan lain varian baru itu merupakan tipe otomatis GLS. Soal mobil konsep, Mitsubishi membawa e-Evolution yang bakal melakukan debut Asia Tenggara di Indonesia.

Suzuki

Generasi baru Jimny siap meramaikan GIIAS tahun ini, begitu juga dengan varian baru Ignis. Suzuki juga akan meluncurkan merek turunan baru melalui model konsep.

Nissan

SUV Terra bakal melantai di GIIAS. Pesaing Toyota Fortuner dan Mitsusbishi Pajero Sport ini merupakan produk impor dari Thailand. Mobil listrik terlaris Nissan, Leaf, juga bakal tampil.

Wuling

Dari berbagai penampakan foto-foto yang beredar di dunia maya, Wuling berencana memamerkan model baru Confero S versi mesin 1.200 cc. Model baru itu bakal merujuk ke konsumen pembeli borongan (fleet).

Bukan hanya itu, Wuling juga diperkirakan akan memperkenalkan SUV Baojun 530 dan versi listriknya, Baojun E100.

Hyundai

Versi facelift H-1 sudah buka selubung awal Juli 2018, dan harganya akan diumumkan bertepatan pameran otomotif pada bulan depan. Hyundai juga berjanji membawa model SUV baru yang dipercaya Santa Fe baru, dan dikabarkan akan membawa SUV Kona yang hanya menjadi produk ‘pajangan’.

Hyundai juga diprediksi bakal menyuguhkan merek mewah Genesis, sedan G80, di Indonesia untuk bersaing dengan Lexus.

Lexus

Lexus Indonesia akan menyajikan purwarupa mobil otonom (kendaraan bergerak sendiri tanpa sopir), disapa ‘Autonomos Concept Car’ yang kemungkinan LF-1 atau LS+. Dan model baru debut di Asia Tenggara kemungkinan UX.

Mazda: New Mazda6 dan new CX-3

BMW: i8 Spyder

Audi: A8L dan RS5 Coupe

Hino: 500 Dakar dan Poncho V

Mitsubishi Fuso: Super Great V Spider dan Fuso Fighter

Isuzu: New Elf NMR 81 dan new Giga FVM 34 U (*)