Meriah, Badung Goes to Millenial Road Safety Festival

oleh
banner 300250

Badung, suarabali.com – Polres Badung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung menggelar acara ‘Badung Goes to Millenial Road Safety Festival’ di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan yang mengusung  tema ‘Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ ini dihadiri ratusan orang dari berbagai komunitas motor dan pelajar tingkat SLTA.

Acara itu juga dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, dan para pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Badung.

Acara ini juga dimeriahkan  dengan kegiatan jalan sehat dengan berbagai hadiah door prize yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Badung.

Kegiatan itu juga diisi dengan  pembacaan Deklarasi Tertib Lalu Lintas oleh Duta Jegeg Bagus Badung. Isinya, generasi millenial mengikrarkan diri senagai generasi yang peduli keselamatan berlalu-lintas, mendukung sepenuhnya kepolisian dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu-lintas serta siap menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

Dalam sambutanya,  Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta menerangkan, acara yang digelar Polres Badung bekerja sama dengan Forkominda ini bertujuan mengajak generasi milenial mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas di jalan raya dengan menaati peraturan lalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi muda atau generasi milenial.

“Dengan digelarnya acara ini, mari kita gaungkan keselamatan berlalu lintas bagi generasi milenial,” tegasnya.

Kapolres mengatakan kegiatan “Millennial Road Safety Festival” diadakan di seluruh Indonesia yang digagas oleh Presiden Joko Widodo guna mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia cemerlang, bertajuk Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.

“Khususnya di Provinsi Bali, puncaknya akan diselenggarakan oleh Polda Bali di Lapangan Bajra Sandhi Renon, 17 Februari 2019,” imbuhnya.

Untuk kegiatan yang diinisiasi Polres Badung ini, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengapresiasi dan menyatakan dukungannya.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, saya sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap generasi muda milenial di Kabupaten Badung mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta dapat menjadi teladan yang baik dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Menurut Suiasa, kegiatan itu bermanfaat untuk meningkatkan wawasan para generasi muda milenial agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas guna menjaga dan memelihara keamanan dan kenyamanan berlalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan Millenial Road Safety Festifal ini, kami berharap angka kecelakaan di kalangan milenial di Kabupaten Badung bisa lebih ditekan lagi,” harapnya. (*)