Menyesal Kirim Kalimat Salah di WA? Kini Ada Fitur Baru: “Unsend Message”

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk memungkinkan pengguna untuk membatalkan pengiriman pesan dengan fitur: ‘unsend’ messages. Artinya, jika mendadak menyesal menuliskan kalimat tidak pantas, maka bisa dibatalkan dengan klik “unsend”

WhatsApp telah mulai meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan lama setelah terlanjur dikirim. Namun, pengguna hanya memiliki beberapa menit untuk “membatalkan” teks sebelum tidak dapat lagi dihapus.

“Salah tulis kalimat” selalu terjadi di seluruh dunia, itu manusiawi saja, karena alasan itulah layanan pesan WhatsApp meluncurkan fungsi terbarunya untuk menghapus pesan teks yang berpotensi memalukan dari obrolan grup.

Aplikasi milik Facebook secara bertahap meluncurkan fungsi yang memungkinkan pengguna untuk “menghapus pesan untuk semua orang.”

“Ini sangat berguna jika Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah atau jika pesan yang Anda kirim berisi kesalahan,” kata WhatsApp dalam panduan baru untuk fitur di halaman FAQ.

Pengguna diinstruksikan untuk menekan pesan yang akan dihapus dan memilih opsi “hapus untuk semua orang” dari menu.

Pengguna memiliki waktu tujuh menit untuk membatalkan pesan mereka, setelah itu tidak ada cara lain untuk menghapusnya.

Konten itu sendiri akan segera dihapus, tapi akan diganti dengan teks yang berbunyi “Pesan ini telah dihapus” yang bisa dilihat semua penerima.

Selain itu, fungsinya saat ini hanya bekerja untuk mereka yang memiliki versi terbaru aplikasi untuk Android dan iPhone – dan hanya diluncurkan ke pengguna tertentu pada awalnya. (Hsg)