Mendagri Tidak Pernah Buat Pernyataan Soal Mudik Lebaran

oleh
Mendagri Tito Karnavian. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Mendagri Tito Karnavian hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan soal mudik Lebaran. Hal ini sehubungan dengan pemberitaan sejumlah media massa yang mengutip Mendagri yang mengimbau masyarakat untuk tidak malaksanakan mudik.


“Pak Menteri tidak mengeluarkan pernyataan imbauan atau larangan mudik, semuanya harus dibicarakan dengan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Semenjak diterbitkannya Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 9 Tahun 2020 terkait Perubahan atas Kepres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), seluruh kebijakan terkait penanganan Covid-19 diputuskan melalui gugus tugas. Hal itu juga ditegaskan melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kebijakan dan teknis penanganan Covid-19 ada di bawah komando Kepala Gugus Tugas Pusat, dan Kemendagri bagian dari gugus tugas itu,” tegasnya. (*)