Menarik, Adi Wiryatama Sosialisasi Program Koster-Ace di Basis Pendukung Rai Mantra

oleh
Nyoman Adi Wiryatama menyosialisasikan kosep pembangunan Bali yang ditawarkan Koster-Ace di Denpasar, Senin (19/2/2018). (Foto: Dsd)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Pentolan PDI Perjuangan Bali yang juga mantan Bupati Tabanan dua periode, Nyoman Adi Wiryatama, ‘turun gunung’ untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) di Kota Denpasar.

Kedatangan kader tulen PDI Perjuangan asal Baturiti, Kabupaten Tabanan, ini di Kota Denpasar disambut antusias warga Sidakarya. Padahal, Kota Denpasar dikenal sebagai basis pendukung paslon nomor urut 2, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Rupanya, Ketua DPRD Bali ini mengemban misi khusus untuk memenangkan Koster-Ace di Ibu Kota Provinsi Bali.

Di Denpasar, ayah Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ini melakukan sosialisasi tentang kosep pembangunan Bali yang ditawarkan Koster-Ace, yang dikenal dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan formula ‘Satu Jalur’ melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Terkait formula pembangunan Satu Jalur, menurut Adi Wiryatama, Bali tak bisa dibangun secara parsial, melainkan harus secara holistik yang terintegrasi dan terencana. “Ada tiga hal utama yang harus jadi perhatian serius, yakni alam Bali, manusia Bali, dan kebudayaan Bali,” kata Adi Wiryatama.

Melalui apa yang disebut Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Adi Wiryatama percaya persoalan Bali bisa ditanggulangi.

“Kedepan, Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana harus menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama dan gumi Bali yang sejahtera dan bahagia, baik sekala maupun niskala sesuai dengan prinsip Trisakti Bung Karno. Untuk menjalankan ini harus totalitas,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Denpasar Kadek Agus Arimbawa optimistis Koster-Ace yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP, PKB, dan PKPI ini akan menang di Kota Denpasar. Meski tak menampik Denpasar sebagai basis Rai Mantra, memang membutuhkan  kerja lebih keras lagi.

“Dengan soliditas dan totalis segenap kader dan mesin partai yang sudah teruji, seperti yang ditunjukkan Pak Adi (Nyoman Adi Wiryatama), pasti kita menang di Denpasar,” tegasnya.

Tak jauh beda, Adi Wiryatama pun mengamimi bahwa kader dan mesin partai PDI Perjuangan sangat solid untuk memenangkan Koster-Ace di Pilgub Bali 2018, termasuk di Kota Denpasar.

Kan sudah terbukti dari dulu kami solid. Buktinya, kami selalu bisa jadi partai mayoritas di Bali dan dominan selalu menang Pilkada termasuk di Denpasar untuk Pilgub nanti,” tegasnya. (Dsd/Sir)