Memohon Wabah Covid-19 Cepat Berlalu, Polda Bali Gelar Doa Bersama

oleh
Kegiatan doa bersama untuk memohon agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Doa bersama ini diadakan di Mapolda Bali, Kamis (19/3/2020). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar kegiatan doa bersama untuk memohon agar pandemi virus Corona atau Covid-19 yang saat ini meresahkan dunia segera berlalu. Doa bersama ini diadakan di Mapolda Bali, Kamis (19/3/2020).


Doa bersama memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa itu dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Irwasda Kombes Pol. I Nyoman Sumanajaya beserta para Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolresta Denpasar.

Kegiatan doa bersama ini dibagi menjadi beberapa tempat ibadah yang ada di Mapolda Bali. Personil yang beragama Hindu berdoa di Pura Linggarcana, yang beragama Islam di Masjid Attaqwa, dan yang beragama Kristen di gedung Lounge Andalan Polda Bali.

Sebelum memasuki tempat ibadah, masing-masing personil Polda Bali mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan hand senitazer, juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh. Di tempat ibadah mengatur jarak duduk masing-masing personil agar tidak besentuhan guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung khusuk dan khidmat dengan waktu yang bersamaan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar permasalahan wabah Covid 19 yang meresahkan masyarakat Indonesia dan dunia ini segera berlalu. Sehingga, masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal.

“Mari kita selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand senitazer, sempatkan olahraga dan berjemur di bawah terik matahari langsung dan jangan panik,” ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose dalam pengarahannya kepada seluruh personil.

Golose juga mengimbau agar tidak melakukan kontak fisik secara langsung dengan orang lain. Dalam memberi atau menerima salam, lakukan dengan cara menyatukan kedua telapak tangan di depan dada atau menyentuh dada kiri dengan tangan kanan, dan menghindari aktivitas-aktivitas yang melibatkan banyak orang.

“Bagi personil Polda Bali yang tidak melaksanakan tugas atau libur agar beraktivitas di rumah saja,” tegas Golose.

Di akhir acara, Golose menyampaikan terima kasih atas kehadiran personil dalam acara doa bersama. Dia berharap semua personil Polda Bali selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terhindar dari wabah Covid-19.

“Sehat selalu agar kita bisa melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat Bali yang kita cintai ini,” harap Golose. (*)