Memilih Mana Yang Terbaik, iPhone X atau iPhone 8

oleh
banner 300250

Amerika, reportasenews.com – Ada perbedaan signifikan antara iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang akan membantu pembeli memutuskan mana yang tepat untuk dibeli.

Apple kali ini membuat konsumen kesulitan untuk memilih iPhone. Selain meluncurkan iPhone 8 ($ 34.50 di Apple) dan 8 Plus tahun ini, perusahaan tersebut menambahkan iPhone X premium super ke jajarannya.

Berikut adalah perbedaan signifikan antara ketiga ponsel itu:

Harga
iPhone tidak pernah murah, tapi kali ini konsumen bisa menghabiskan hampir $ 1.500 untuk satu. IPhone 8 mulai dari $ 699, 8 Plus di $ 799, dan iPhone X termurah akan dibanderol $ 999. Itu sebelum pajak, Apple Care dan penyimpanan ekstra.

Jadi jika Anda memiliki anggaran yang ketat, mungkin Anda juga menyingkirkan X dari daftar keinginan. Atau pertimbangkan Program Kredit Apple yang memungkinkan untuk melunasi telepon Anda selama periode 24 bulan dan meningkatkan versi ke model terbaru setelah melunasi setengah dari pembayaran tersebut.

Ukuran
Jika harga bukan perhatian utama, hal berikutnya yang harus Anda pikirkan adalah ukuran layarnya. Untuk 8 Plus memberi layar 5,5 inci lebih besar, namun juga berukuran lebih besar. Layar 4,7 inci pada iPhone 8 lebih nyaman bermanuver dengan satu tangan, namun Anda mengorbankan hampir satu inci layar real. iPhone X berada di antara keduanya dalam hal ukuran dan berat, namun memiliki layar 5,8 inci yang lebih besar, berkat desain bezel-less.

Kamera.
Jika kamera sangat penting bagi Anda, pergilah ke iPhone 8 Plus, atau iPhone X. Kedua ponsel ini memiliki lensa tele kedua untuk potret zoom dan DSLR yang lebih baik. Plus, Apple menambahkan “Portrait lighting” ke Portrait Mode, yang meniru segala jenis pencahayaan studio untuk membuat gambar potret terlihat jauh lebih baik. X juga memiliki aperture yang sedikit lebih cepat dan stabilisasi gambar optik pada kedua lensa. Dan jika Anda seorang pecinta selfie, itu juga mode Portrait di kamera depan.

Tombol Home.
Apa yang tidak akan Anda temukan di X adalah tombol home. Apple menghapus tombolnya, yang berarti Anda harus mempelajari cara baru mengendalikan telepon berdasarkan isyarat. Jadi, jika Anda terutama terikat pada tombol rumah fisik, Anda mungkin ingin pergi dengan 8 atau 8 Plus.

Teknologi Layar.
Ketiga iPhone ini memiliki teknologi True Tone milik Apple yang menyesuaikan rapatnya layar dengan pencahayaan sekitar. Tapi 8 dan 8 Plus memiliki HD Retina Displays seperti pendahulunya dan X memiliki Tampilan Super Retina dengan lebih banyak piksel per inci. Ini juga merupakan iPhone pertama yang menggunakan teknologi OLED dan HDR untuk displaynya, yang menghasilkan warna hitam lebih dalam, warna yang lebih kaya dan gambar yang lebih hidup.

ID Wajah.
Selain tombol home, pemindai sidik jari pada iPhone X pun lenyap. Menggunakan FaceID untuk membuka kunci telepon dan melakukan otentikasi pembayaran, yang menurut Apple bahkan lebih aman daripada TouchID. Meskipun mungkin lebih aman, tampaknya tidak sepele menempatkan jari Anda di telepon – isyarat yang telah menjadi sifat kedua bagi pengguna iOS sekarang. Sebagai perbandingan, 8 dan 8 Plus menyimpan pemindai sidik jari di tombol beranda.

Augmented Reality.
Semua tiga ponsel dilengkapi dengan perangkat AR Apple untuk gameplay yang mendalam dan aplikasi interaktif. Tapi kamera TrueDepth di sisi depan X mengambil langkah lebih jauh dengan setup khusus untuk pemetaan wajah. Ini bisa mengubah bentuk wajah Anda dengan filter Snapchat favorit Anda atau versi Animoji dari diri wajah Anda sendiri. (Hsg)