Melihat Lokasi Pelaksanaan IMF-WBG Annual Meeting di Bali

oleh
Tukad Bindu di Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, menjadi salah satu lokasi kunjungan terkait pelaksanaa IMF-WBG Annual Meeting. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kegiatan Annual Meeting International Monetary Foundand (IMF) – World Bank Group (WBG) tahun 2018 yang akan digelar pada Oktober 2018 merupakan kegiatan Internasional yang diikuti oleh 189 negara.

Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali dalam kesempatan tersebut juga akan menerima kunjungan serangkaian pelaksanaan IMF-WBG Annual Meeting tahun 2018 di dua tempat, yaitu Tukad Bindu dan Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar.

Tukad Bindu yang terletak di Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, telah menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Sumber Air Bersih sebagai terbaik nasional. Selain itu, Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, juga merupakan pemenang  tingkat nasional penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Lokasi tersebut menjadi pilihan kunjungan serangkaian pelaksanaan IMF-WBG Annual Meeting tahun 2018.

Tak hanya siap menerima kunjungan, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra juga kunjungan tersebut merupakan kehormatan bagi Kota Denpasar. Sehingg, seluruh masyarakat Denpasar dan jajaran OPD harus berpartisipasi aktif dalam menyambut kedatangan sahabat-sahabat dunia serangkaian acara tersebut.

“Tukad Bindu memiliki daya tarik yang sangat luar biasa yang membuktikan partisipasi besar dari masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan, terlebih sekarang pemanfaatannya sebagai ruang publik dengan beragam inovasi yang patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Sementara Desa Dangin Puri Kangin juga sudah berbasis digital. “Seluruh masyarakatnya pasti akan sangat senang, karena ini adalah bagian dari sejarah dunia,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara. Menurut dia, Denpasar harus menjadi tuan rumah yang baik dan dapat mengadopsi hal-hal yang baik demi kemajuan kota. “Sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota, segala sesuatu hal tentang teknis akan dikomunikasikan dan mari kita sambut IMF dengan suka cita,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Dangin Puri Kangin, IGN Putrawan mengatakan desanya sangat siap menerima kunjungan serangkaian pelaksanaan IMF-WBG Annual Meeting tahun 2018. “Kami juga sangat senang dapat dipilih menjadi desa yang dikunjungi. Tentu ini sebuah kebanggaan sekaligus nantinya kami dapat terus belajar dan berinovasi untuk kemajuan desa,” ungkapnya.  (*)