Mejelang Sin Cia, Ditbinmas Polda Bali Sambangi Vihara Amurva Bhumi

oleh
AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati dan AKBP Ni Made Suprapti saat berdialog dengan pengurus Vihara Amurva Bhumi di Blahbatuh, Gianyar, Bali, Senin (12/2/2018). (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Bali mengunjungi Vihara Amurva Bhumi yang berada di Blahbatuh, Gianyar, Bali, Senin (12/2/2018) pukul 13.00 WITA.

Kegiatan yang dipimpin Wadir Binmas Polda Bali AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati tersebut terkait dengan momen perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018.

Wirawati mengatakan kunjungan ke vihara tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Selain itu, juga untuk memberikan penyuluhan kepada warga, khususnya umat Buddha keturunan Tionghoa, agar tetap menjaga keamanan di tempat ibadahnya menjelang perayaan Tahun Baru Imlek.

Dalam kunjungan tersebut, Wirawati yang didampingi Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Bali AKBP Ni Made Suprapti, bertemu dengan warga yang sedang melakukan aktivitas di viraha. Tidak hanya itu, petugas vihara, Tatjik Pui, juga diajak berdialog untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Sin Cia.

“Kami sampaikan pesan-pesan Kamtibas kepada warga dan petugas vihara. Ini berkaitan dengan adanya aksi penyerangan di Gereja ST Lidwina DK, Jambon Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogjakarta, Jawa Tengah, oleh orang tidak dikenal,” ungkap Wirawati.

Perwira melati dua di pundak ini juga mengharapkan perayaan Imlek tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Guna menciptakan situasi yang aman dan lancar saat perayaan Imlek, perlu kerja sama antara warga masyarakat dan aparat keamanan untuk mengantisipasi setiap aksi kriminal dan aksi anarkhis dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (Sir)