Media Asing Ramai-ramai Beritakan Remaja Bertelur di Kabupaten Gowa

oleh
Akmal, remaja berusia 15 tahun dari Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, mengeluarkan telur dari anusnya. (Ist)
banner 300250

Gowa, suarabali.com – Seorang remaja berusia 15 tahun di Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, tiba-tiba menjadi buah bibir publik di Tanah Air. Bahkan, sejumlah media asing pun ikut memberitakan kejadian aneh yang dialami remaja bernama Akmal ini. Akmal sudah beberapa kali mengeluarkan telur dari anusnya.

Seperti diberitakan liputan6.com, Akmal saat ini menjalani rontgen di RSUD Syech Yusuf, Kabupaten Gowa. “Dari hasil pemeriksaan rontgen tadi, ditemukan ada dua butir telur di dalam perutnya,” kata Ruslim, ayah kandung Akmal saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Kabupaten Gowa, Sulsel (19/2/2018).

Menurut dia, Akmal yang dulunya dikenal dengan sebutan bocah bertelur itu, awalnya dilarikan ke Puskesmas yang berada di dekat rumahnya, karena menderita sakit perut dan hendak mengeluarkan telur melalui anusnya.

“Tapi, pihak puskesmas tidak sanggup menangani kelainan yang dialami anak saya (Akmal), sehingga dirujuk ke RSUD Syech Yusuf Gowa,” terang Ruslim.

Dia mengaku saat di Puskesmas, telur yang berada dalam perut anaknya nyaris keluar. Hanya saja, perawat yang ada di Puskesmas tak mampu menangani.

“Sebenarnya, waktu di Puskesmas sudah mau keluar telur dari lubang pantatnya, tapi pihak Puskesmas tak mampu dan juga tak ada dokter, sehingga dirujuk ke sini,” jelas Ruslim.

Saat ini, Akmal masih dirawat di RSUD Syech Yusuf, Kabupaten Gowa, sembari menunggu penanganan dokter untuk mengeluarkan telur yang terdapat dalam perutnya.

Kabar terbaru pada Kamis (22/2/2018), Akmal dilaporkan bertelur lagi saat buang air besar. Namun, sebutir telur itu tak bisa diselamatkan, karena terlanjur masuk ke dalam kloset.

Sorotan Media Asing

Peristiwa remaja bertelur itu, ternyata, juga menjadi sorotan sejumlah media asing.

Seperti diberitakan Daily Mail, yang dikutip Jumat (23/2/2018), media Inggris tersebut mengangkat kisah Akmal dengan judul “You’ve got to be yolking! Teenage boy, 14, lays an EGG in front of baffled doctors – and he says he’s squeezed out nearly two dozen over the last few years”. Lalu dituliskan bagaimana saat ini dokter mengkarantinanya di RSUD Syech Yusuf di Kabupaten Gowa.

Media Britania Raya The Sun.co.uk juga menampilkan videonya, dengan tajuk “EGG BOY Indonesian teenage boy claims to have ‘laid eggs out of his rectum’ since 2016 EGG BOY”.

Sementara itu, media India, Siasat.com juga turut mengangkat peristiwa tersebut. Melalui artikel berjudul “14-year-old claims to have laid 20 eggs, how?”, dituliskan bahwa bocah dari Sulawesi Selatan itu bertelur sejak 2015 lalu.

“… Hingga kini mencapai 20 telur,” tulis Siasat.com.

Sedangkan tajuk “14-year-old Indonesian boy claims to have laid 20 eggs since 2015, hospital suspects eggs were deliberately inserted” dibuat oleh media Filipina, Coconut. Di mana disebutkan bahwa di Indonesia ada manusia bertelur lainnya selain Akmal, yakni seorang pria tua.

Lalu media tersebut menyebutkan bahwa pada 2015 lalu Akmal mengeluarkan 18 butir dari Anusnya, sementara yang terbaru 2 butir.

Media Singapura, Asian Correspondent, dengan “Indonesian boy claims he laid 20 eggs over two years” juga turut mengangkat isu tersebut.

Media Amerika IBTimes juga turut mengangkat isu remaja bertelur tersebut. Melalui tulisan yang diberikan judul “14-year-old Indonesian boy laid 20 ‘chicken eggs’ since 2015 but doctors can’t explain why”. (Sir)