Mantan Presiden AS George H.W. Bush Dituduh Meraba Gadis 16 Tahun

oleh
Roslyn Corrigan (kiri) saat berfoto dengan Bush senior
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Roslyn Corrigan menjadi wanita keenam yang secara terbuka menuduh presiden AS 41 telah berbuat tak sopan meraba-raba dirinya.

Pertemuan tersebut terjadi 14 tahun yang lalu, saat dia berumur 16 tahun dan Presiden BUsh senior adalah mantan Panglima Tertinggi itu adalah seorang gagah diusia 79.

Wanita tersebut mengaku kepada Majalah Time bahwa pada bulan November 2003 dia menghadiri sebuah acara di kantor Central Intelligence Agency di Woodlands, Texas, di mana ayahnya berkumpul dengan sesama petugas intelijen dan anggota keluarga untuk bertemu dengan mantan presiden tersebut.

Roslyn Corrigan, yang berusia 16 tahun saat itu, ingat bahwa dia “bersemangat untuk diperkenalkan kepada seorang mantan presiden, karena telah bermimpi untuk terjun ke dunia politik.”

Namun, ketika mereka difoto berdiri di samping satu sama lain, politisi berusia 79 tahun itu “meraih bokongnya tanpa izin.”

“Reaksi awal saya adalah panik. Saya benar-benar bingung,” katanya kepada majalah Time, yang berbicara untuk umum pertama kalinya tentang pertemuan tersebut.

“Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat ibu saya dan, saat dia masih berdiri di sana, saya tidak mengatakan apapun. Apa yang remaja katakan kepada mantan presiden Amerika Serikat? Apakah seperti, ‘Hei Bung, Anda seharusnya tidak menyentuhku seperti itu? ‘”

George H.W. Bush Dituduh Meraba Remaja Dalam Dugaan Keenam Terhadap Dia https://t.co/Ynsf6seYwu
– sylvie calvet (@sylviecalvet) 14 ноября 2017 г.

Majalah tersebut mengatakan bahwa tujuh orang, termasuk anggota keluarga dan teman, telah memastikan bahwa mereka mengetahui dugaan dugaan ini sebelum tuduhan lainnya dilaporkan.

Majalah tersebut menghubungi juru bicara Bush, Jim McGrath mengenai masalah ini dan mendapat tanggapan bahwa “George Bush tidak mempunyai niat di dalam hatinya untuk secara sengaja menyebabkan orang terluka atau tertekan, dan dia sekali lagi meminta maaf kepada siapapun yang mungkin membuat dia tersinggung selama sesi foto.”

Juru bicara tersebut sebelumnya mengakui bahwa Bush “telah menepuk-nepuk bahu belakang dalam sikap apa yang dia anggap cara yang baik.”

Aktris Heather Lind adalah yang pertama melontarkan tuduhan bahwa mantan presiden ini melakukan pelecehan seksual saat dia secara terbuka mengakui bahwa Bush senior meraba-raba saat mereka berpose untuk sebuah foto selama tur promosi untuk serial AMC nya “Washington’s Spies” pada tahun 2013. (Hsg)