Maling Gasak iPhone X Seharga $ 370.000 di San Francisco

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Pencuri membobol truk UPS (sejenis jasa pengiriman ekspedisi paket) yang diparkir di luar Toko Apple San Francisco dan menggasak sekitar 300 unit iPhone X senilai $ 370.000, demikian lapor CBS SF Bay Area.

Para tersangka mengenakan kaus berkerudung, menurut Kapten Rick Yarid dari Kepolisian SFPD, menambahkan “tampaknya [mereka] tahu apa yang mereka cari.”

Pengemudi UPS dilaporkan memarkir kendaraan di luar sebuah mal dan pergi untuk melakukan pengiriman ke Macy’s saat para pencuri menyikat perangkat tersebut didalam mobil truk ekspedisi, menurut seorang saksi.

“Mengingat besarnya nilai dollar dalam kejadian itu sendiri nampaknya memang sudah direncanakan,” kata Yarid. UPS dan Apple membantu polisi, dan nomor seri IMEI masing-masing telepon telah direkam. Itu adalah salah satu laporan polisi “pencurian ponsel paling heboh” yang pernah dia lihat, kata SFPD Sgt. Paul Weggenmann.

Telepon kemungkinan akan masuk daftar hitam di semua jaringan seluler AS, namun jauh lebih mudah bagi pencuri untuk mengubah EMEI sebelum iPhone dipakai oleh pelanggan.

Sejauh ini, iPhone X adalah smartphone terlaris Apple yang pernah ada, dengan lebih dari dua kali lipat jumlah pesanan yang dipesan dalam beberapa hari pertama dibanding juara sebelumnya, iPhone 6S.

Dalam hitungan menit, iPhone X terjual habis secara online, mendorong pesanan kembali dari tanggal 3 November.

Ini terlepas dari laporan bahwa perangkat tersebut, yang merupakan perangkat Apple pertama tanpa tombol home dan dengan keamanan pengenal wajah “Face ID”. (Hsg)