Malaysia Kirim 4.000 kg Durian Musang King ke Cina Bulan November Untuk Festival Durian King

oleh
banner 300250

Malaysia, suarabali.com – Malaysia akan mengirimkan 4.000 kg durian super dengan jenis Musang King ke Cina untuk sebuah festival yang merayakan buah durian di sana pada bulan November.

Presiden Organisasi Koperasi Asean, Datuk Abdul Fatah Abdullah, mengatakan kepada Utusan Malaysia bahwa festival Durian King di kota Nanning barat daya Nanning akan berlangsung dari 3 November sampai 5 November, dan juga menampilkan buah dan produk lainnya.

“Karena durian memiliki tempat di masyarakat di sana (Cina), koperasi Malaysia dan regional tidak boleh melewatkan kesempatan emas ini untuk mengekspor raja buah dalam jumlah banyak,” katanya seperti dikutip harian Melayu.

Menteri Perindustrian Pertanian dan Agro Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek, diperkirakan akan meluncurkan festival di Nanning, ibu kota wilayah Guangxi.

Meningkatnya popularitas buah di kalangan orang Cina dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan produsen Malaysia mengekspor sebagian besar hasil panen mereka ke China.

Harga di Cina untuk varietas Musang King yang berharga telah dilaporkan mencapai RM500 (S $ 161) per kg, sementara pasokan yang dihasilkan lebih rendah secara lokal juga menabrak harga di Malaysia. (Hsg)