Makin Banyak Miliader Dari Asia Saingi AS dan Eropa

oleh
banner 300250

Asia, suarabali.com – Asia sekarang memiliki miliarder paling banyak di dunia, melampaui AS untuk pertama kalinya dengan miliarder baru yang rata-rata dicetak setiap hari di tahun 2016, menurut laporan tahunan UBS AG dan PricewaterhouseCoopers.

Asia melihat 117 orang memecahkan rekor miliaran dolar pada tahun 2016, membawa miliader Cina menjadi 637.

Namun, 563 milyarder Amerika masih mengendalikan lebih banyak aset sebesar $ 2,8 triliun, Bloomberg melaporkan. Eropa hanya memiliki tiga milyarder baru pada tahun 2016, dengan jumlah total 342, menurut laporan tersebut, yang menghitung data 1.550 milyarder di seluruh dunia.

Gabungan miliarder dunia juga meningkat 17% pada tahun 2016 menjadi $ 6 triliun, setelah penurunan pada tahun 2015. Sebagian besar pertumbuhan itu terjadi di Cina dan India, sumber tiga perempat miliarder baru di dunia.

Pertumbuhan miliarder Asia juga meningkat secara keseluruhan secara keseluruhan, dengan wilayah tersebut diproyeksikan menyalip AS dalam hal konsentrasi kekayaan keseluruhan dalam empat tahun ke depan, kata laporan tersebut.

“Kombinasi stabilitas geopolitik di Cina Raya, kenaikan harga real estat Cina, belanja infrastruktur, kenaikan harga komoditas kelas menengah dan apung semuanya bergabung untuk meningkatkan kekayaan,” kata laporan tersebut. (Hsg)