LLDIKTI Wilayah VIII Dukung Penanganan Pandemi Covid-19 di Bali

oleh
Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, menyerahkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Bali, Selasa (21/4/2020). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Sejak pandemi Covid-19 merebak di Bali, seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah binaan LL-Dikti Wilayah VIII diimbau mendukung program Gubernur Bali dalam penanganan pandemi Covid-19.


Sebagian besar sudah ikut membantu melalui institusi masing-masing maupun sebagai pribadi. Ada yang bantuannya diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Ada yang menyasar ke rumah sakit dan langsung ke masyarakat.

“Bantuan yang diberikan antara lain berupa bilik infektan, APD, masker, disinfektan, dan vitamin,” kata Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Selasa (21/4/2020).

Menurut Dasi Astawa, sebanyak 58 PTS melalui APTISI Bali dan lebih dari 10 organisasi pariwisata ikut bergerak. Saat ini telah terkumpul kurang lebih 11 ribu masker, ratusan APD, disinfektan, hand sanitizer, dan vitamin senilai lebih dari Rp 80 juta yang telah disumbangkan ke Gugus Tugas Covid-19.

Mantan aktivis KNPI era 90-an ini juga menuturkan, seluruh pimpinan PTS (58 PTS) yang tergabung dalam APTISI bertekad mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Apapun kebijakan yang diambil oleh pemerintah, kami siap menyosialisasikan kepada masyarakat, khususnya melalui civitas akademik. Ini kewajiban sebagai bagian masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan melawan Covid-19,” tuturnya. (*)