Libur Akhir Tahun, Pengunjung Tempat Wisata Rumah Pohon Meningkat

oleh
Objek wisata rumah pohon di Batudawa Kaja, Desa Tulamben Kubu, Karangasem. (Ist)
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Wisatawan yang mengunjungi objek wisata rumah pohon di lingkungan Batudawa Kaja, Desa Tulamben Kubu, Karangasem, terus meningkat. Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, personel Polsek Kubu di bawah pimpinan Ipda I Ketut Suardiana genca melakukan patroli di lokasi ini.

Seperti terlihat pada Selasa (1/01/2019) kemarin, sejumlah polisi tampak berdialog dengan pengunjung yang mayoritas wisatawan domestik yang sedang berlibur di Bali. “Setiap hari kunjungan wisatawan ke rumah pohon terus meningkat,” kata Ipda I Ketut Suardiana.

Selain melaksanakan pengamanan, polisi juga membaur bersama wisatawan. Polisi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspaadaan, terutama saat pengunjung naik ke rumah pohon yang menjadi ikon wisata di wilayah ini.

“Selain itu kami juga sempat menyampaikan pesan kamtibmas kepada pengelola Wisata Rumah Pohon untuk senantiasa tetap meningkatkan pengawasan terhadap keamanan dan kenyamanan pengunjung,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Kubu AKP Made Suadnyana mengaku telah memerintahkan bawahannya untuk melaksanakan pengamanan serta meningkatkan kegiatan patroli ke tempat tempat wisata yang ada di wilayah Polsek Kubu.

“Ini kita lakukan agar dapat memantau situasi kamtibmas di lapangan serta memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat saat beraktivitas menikmati liburan Tahun Baru 2019.” Katanya. (*)