Laporan Keuangan Memuaskan, Pemkab Badung Diganjar Penghargaan

oleh
Wabup Badung I Ketut Suiasa menerima penghargaan opini WTP dari Kemenkeu di Puspem Badung, Kamis (18/10/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Pemkab Badung menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian standar tinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Kabag Umum Dirjen Pembendaharaan Kanwil Provinsi Bali Mohamad Yasin menyerahkan penghargaan yang ditandatangani Menkeu Sri Mulyani Indrawati itu kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di ruang pertemuan Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Kamis (18/10/2018) lalu.

Hadir dalam penyerahan penghargaan itu, di antaranya Kepala Inspektorat Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kepala BPKAD I Ketut Gede Suyasa, Sekretaris Bappeda I Ketut Wirawan, dan  Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Wabup Suiasa mengatakan penghargaan opini WTP yang diterima Pemkab Badung tidak hanya sebagai prestasi administrasi laporan keuangan, tetapi juga pencapaian terkait laporan keuangan yang kredibel serta akuntabel yang benar-benar berorientasi pada pelayanan publik.

“Juga merupakan pencerminan dalam pengelolaan keuangan Pemerintahan Kabupaten Badung yang transparan,” ujarnya.

Menurut Suiasa, peraihan penghargaan opini WTP 2017 yang diberikan pemerintah pusat merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Badung.

“Untuk itu, ke depannya dengan opini WTP ini, artinya pemerintah tidak boleh melakukan hal-hal di luar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Opini WTP bagi Pemkab Badung merupakan cambuk untuk tetap bekerja secara benar, transparan, dan lebih berhati-hati. Ini tentu untuk pelayanan kepada masyarakat yang muaranya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Badung,” jelasnya. (*)